0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Tim balap MotoGP Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez beruntung bisa berlaga di MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (29/9/2024). .

Alex Marquez tewas akibat bertabrakan dengan Jack Miller yang terpeleset karena grip yang buruk di tikungan pertama usai start. Pelari lain dalam acara tersebut termasuk Aleix Espargaro dan Luca Marini.

“Ada yang memukul saya, hal seperti itu terjadi, tapi tetap saja memalukan. Kami kehilangan poin di kejuaraan dan kami kehilangan kesempatan untuk menebus kesalahan setelah kecelakaan baru-baru ini,” kata Alex.

Tak ingin terjebak dalam situasi buruk tersebut, adik dari Marc Marquez itu bertekad tampil baik di seri berikutnya, MotoGP Jepang 2024.

“Kami tidak banyak bicara, kami akan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan pada Motegi dalam beberapa hari ke depan.”

Sementara itu, Marc Marquez tak mampu menambah poin karena Ducati Desmosedici GP23 miliknya terbakar.

Pembalap asal Spanyol itu menyalahkan penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) yang dinilainya di bawah standar sehingga merusak bagian-bagian motor balapnya.

Mark juga melakukannya dengan baik dalam balapan itu. Start dari posisi ke-12, ia berhasil mendekati barisan depan, hingga akhirnya gagal meraih podium karena kendaraannya terbakar.

Ia menyadari itu adalah masalah teknis dan berusaha memberikan yang terbaik di lini berikutnya tanpa rasa khawatir.

“Pada balapan ini, mesin rusak saat kami menyelesaikan balapan kecepatan tinggi. Saya coba menambah kecepatan, tapi hasilnya seperti ini,” kata Marc Marquez.

“Hal seperti ini terjadi dan bukan salah siapa pun: tim melakukan pekerjaan fantastis minggu ini; kami menang dan kalah bersama. Kami akan mencoba lagi di Jepang,” lanjutnya.

 

General Manager Pengembangan Pasar PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Rommy Averdy Saat mengakui persaingan semakin meningkat hingga akhir musim MotoGP 2024.

Alex Márquez ditabrak oleh pebalap lain saat balapan dimulai, dan kemudian motor Marc Márquez terbakar saat mengejar poin utama stand Juara Dunia MotoGP 2024.

Meski begitu, pihaknya tetap mengapresiasi perjuangan yang ditunjukkan Marquez bersaudara. Selain itu, mengikuti perlombaan besar juga merupakan risiko bagi keduanya.

“Apa yang terjadi keduanya pada balapan MotoGP Gresini hari Minggu kemarin tidak dikehendaki semua pembalap. Pekan depan balapan akan dilanjutkan di MotoGP Jepang, mereka semua punya rekor bagus dan saya berharap bisa menambah koleksi podium lagi. Federal Oil di Indonesia, menyemangati pelanggan dan penggemar,” kata Romi Aventi Saad. .

Adapun posisi Marc Marquez di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024 berada di urutan keempat dengan 288 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di urutan ke-11 dengan 121 poin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D