0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

LOMBOK – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengumumkan peluncuran Radical Indonesia Series selaku direktur Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Secara spesifik, Radical Racing Championship yang pertama di Indonesia ini dinilai merupakan sebuah inovasi baru dalam dunia balap di Indonesia.

Berbeda dengan mobil sport yang sudah ada, Radical merupakan mobil balap jalanan dengan desain kokpit terbuka mirip mobil Formula. Radical versi low-end memiliki kecepatan tertinggi 222 km/jam dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik.

Tentunya menyaksikan para pembalap progresif berlaga di sirkuit Mandalika akan menjadi tontonan balap yang berbeda dan seru bagi para pecinta balap di Indonesia. Seri Radical Indonesia benar-benar akan menjadi era baru di dunia balap tanah air. Pada tahun 2024, Radical Indonesia Series (RIS) pertama akan digelar di Mandalika Racing Series (MRS) terbaru yaitu pada 19-20 Oktober 2024 di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Radical Motorsport Indonesia sepakat menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pride Motorsport (promotor Mandalika Racing Series) di hadapan CEO MGPA Priandhi Satria, CEO Nora Mutiara Geeta Maharani, dan CEO Pride Motorsport Eddie Syaputra, Jumat (22 Mei). .

Kehadiran Radical Indonesia Series di ajang Mandalika Racing Series membawa warna baru dengan menghadirkan pengalaman balap Radical yang belum pernah ada sebelumnya.

“Menyelenggarakan Radical Indonesia Series Racing Championship di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika menunjukkan komitmen MGPA dalam mengembangkan dunia motorsport di Indonesia,” ujar Priandhi Satriya, CEO MGPA dan arena balap bertaraf internasional. Kejuaraan ini merupakan langkah awal menuju Kejuaraan Dunia Mobil Radikal yaitu Piala Radikal. Hal ini juga menunjukkan bahwa Pertamina Mandalika International Circus siap menjadi tuan rumah event internasional lainnya.

Tak hanya di tahun ini, serial Radical Indonesia setidaknya akan menggelar 3 seri di tahun 2025. Seri pertama tahun 2025 akan diadakan pada bulan Mei 2025 di ajang bergengsi GT Fanatec Asia, dimana telah ditandatangani kesepakatan antara MGPA dan GT Fanatec untuk menyelenggarakan balapan tersebut. Dicapai kesepakatan untuk menyelenggarakan balapan GT-3 Fanatec Asia yang dilanjutkan dengan seri Radical Indonesia. Hal ini menjadi motivasi besar bagi Radical Indonesia untuk lebih menggali potensi balap di Indonesia, karena seri Radical Indonesia akan menjadi salah satu kejuaraan balap roda 4 terbesar di Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D