0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali memastikan model elektrifikasi Honda e:N1 akan diluncurkan di Indonesia tahun depan. Merek asal Jepang tersebut telah mengonfirmasi bahwa model yang disebut-sebut sebagai HR-V listrik ini akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2025.

“Rencananya (diluncurkan) di kuartal I. Kita mulai, baru nanti rencana penjualan bisnisnya apa, statusnya apa? Kita sedang pelajari rencana penjualannya,” jelas Yusek Billy, Sales dan Sales. . Pemasaran. dan manajer penjualan PT HPM saat ditemui di Taman Sibis, Silandak, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Sementara model ramah lingkungan yang dihadirkan pada GIIAS 2024 Juli lalu sudah diuji coba di jalan umum.

Setidaknya ada beberapa gambar yang beredar di dunia maya, antara lain menampilkan Honda e:N1 di kawasan perkantoran PT HPM, Suntar, Jakarta Utara, lalu di depan SPKLU, di jalan tol, hingga juga memperlihatkan interiornya. . Model ramah lingkungan ini.

Sebagai informasi, Honda e:N1 dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 68,8 kW yang menawarkan jarak tempuh maksimal 500 km dalam sekali pengisian daya.

Selain itu, Honda e:N1 yang dipamerkan telah mengadopsi teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian hingga 80 persen kapasitas baterai dalam waktu 50 menit.

Honda e:N1 menawarkan desain futuristik dengan layar audio display berukuran 15,1 inci dan dilengkapi TFT gauge berukuran 10,25 inci.

 

Tahun ini Honda merayakan 25 tahun keberhasilannya mengembangkan teknologi hybrid di pasar mobil global. Perjalanan panjang merek berlambang ‘H’ di segmen kendaraan yang memadukan mesin konvensional dan mesin listrik ini dimulai pada tahun 1999 dengan diluncurkannya mobil hybrid pertama di Eropa, Honda Insight.

Selama ini teknologi hybrid telah diterapkan pada mobil-mobil produksi massal seperti Honda Jazz, Civic, HR-V, ZR-V, dan CR-V yang semuanya dilengkapi dengan powertrain dual-motor E:HEV dan juga powertrain bermesin ganda. Dilengkapi dengan mesin untuk mobil balap Honda di ajang Formula.

Teknologi mesin hybrid Honda untuk mobil produksi massal ditandai dengan diperkenalkannya Honda Insight generasi pertama yang menggunakan mesin hybrid dengan sistem IMA (Integrated Motor Assist) pada tahun 1999.

Inovasi teknologi sistem IMA hybrid kemudian berkembang menjadi Intelligent Multi Mode Drive (i-MMD), dimana sistem penggerak motor ganda (baterai dan motor) bekerja secara bersamaan dan saling mendukung.

Efisiensi teknologi ini kemudian menghasilkan akselerasi bertenaga namun mulus sehingga efisiensi bahan bakar bisa maksimal. Sistem i-MMD diterapkan pada Honda CR-V hybrid generasi kelima, dan Honda Accord hybrid generasi kesepuluh.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D