0 0
Read Time:2 Minute, 23 Second

Depok, dianrakyat.co.id – Universitas Indonesia (UI) menggelar wisuda semester genap tahun ajaran 2023/2024 pada Sabtu 24 Agustus 2024. Namun ada pemandangan berbeda pada acara wisuda yang berlangsung hari ini.

Foto yang beredar luas memperlihatkan beberapa wisudawan memegang plakat biru bergambar Garuda dengan tulisan “waspada darurat”. Belum diketahui apa motivasi siswa memajang poster tersebut. Belum diketahui siapa wisudawan yang memajang poster tersebut.

Seperti diketahui, acara wisuda ini terbagi dalam dua sesi. Misalnya pada pukul 09.00 – 11.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 14.30 – 15.30 WIB. Sementara itu, pada hari Minggu tanggal 25 Agustus 2024, acara wisuda juga akan dibagi menjadi dua sesi yaitu pukul 09.00 – 11.00 WIB dan 14.30 – 15.30 WIB.

Terkait wisudawan yang memaparkan poster tersebut, Amelita Lucia, Direktur Biro Humas dan Informasi Publik (KIP) UI, mengatakan hal itu merupakan bagian dari penyampaian pendapat. Karena setiap warga negara Indonesia mempunyai hak untuk mengemukakan pendapat dan pendapatnya.

“Tentunya dalam kita menyampaikan pendapat, ada aturan yang harus kita patuhi, prosedur dan tata krama yang harus dipatuhi dan diterapkan,” ujarnya.

Amel, sapaan akrabnya, mengatakan mahasiswa UI adalah warga negara. Namun pada prinsipnya mereka mempunyai hak dan kewajiban yang sama. UI menghormati hak setiap warga negara untuk berpendapat dan menyampaikan pendapat.

“UI menghormati hak setiap warga negara untuk berpendapat dan menyampaikan pendapat, sepanjang dilakukan sesuai prosedur dan tata krama yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UI Prof. Ari Kankoro dalam sambutannya hari ini mengatakan total lulusan pendidikan profesi hingga doktor sebanyak 9.074 orang. Jumlah tersebut meliputi lulusan program diploma sebanyak 619 orang, lulusan program madya sebanyak 4.730 orang, lulusan profesi sebanyak 511 orang, lulusan spesialis 385 orang, lulusan magister sebanyak 2.532 orang, lulusan spesialis 2 sebanyak 86 orang, dan doktor sebanyak 211 orang.

Tahun ini civitas akademika Universitas Indonesia telah banyak menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Universitas Indonesia telah diakui sebagai institusi pendidikan tinggi yang inovatif, mandiri, inklusif, terhormat, unggul di Asia Tenggara dan disegani di tingkat Asia Tenggara. dunia Hasil kerja keras tersebut dibuktikan dengan pujian dari QS World University Rankings, beliau menyampaikan: “Tahun ini UI berada di peringkat 206 dunia, tumbuh lebih cepat dibandingkan tahun lalu yang berada di posisi 237. Menurut Peringkat Universitas Asia 2024 mampukah UI juga tetap berada di posisi teratas di Indonesia.”

UI memiliki sumber daya manusia yang mengabdikan karya dan bakatnya untuk bangsa dan negara. Beberapa di antaranya merupakan lulusan S1 hingga S3 terbaik yang diwisuda hari ini. Pembina merekomendasikan para wisudawan untuk menjadi panutan bagi mahasiswa masa depan.

Ia menutup pidatonya dengan mengatakan, “Jadilah kebanggaan bagi UI karena sumbangsih keilmuan kalian ada, teladan bagi calon mahasiswa masa depan dan duta-duta terbaik UI berkat karya-karya inovatif yang memecahkan permasalahan banyak orang. Kalangan Elit Desak Hari Santri Ciptakan Gerakan Anti Kekerasan di Institusi Pendidikan Kekerasan di institusi pendidikan kini dianggap sebagai ancaman yang mendesak. dianrakyat.co.id.co.id 23 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D