0 0
Read Time:2 Minute, 48 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Ketidakjujuran merupakan masalah serius yang menghancurkan hubungan dan merugikan semua pihak yang terlibat. Untungnya, Anda bisa mengukur kemampuan pasangan Anda untuk selingkuh dengan mengetahui tipe kepribadian MBTI-nya.

Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) adalah alat yang digunakan untuk memahami kepribadian seseorang. MBTI didasarkan pada suka dan tidak suka terhadap kekuatan dan kelemahan individu.

Isabelle Briggs Myers dan ibunya Catherine Briggs menciptakan MBTI berdasarkan teori psikolog Carl Jung.

Jung mengidentifikasi empat ciri kepribadian: Ekstraversi (E) vs Introversi (I): Bagaimana seseorang berinteraksi dengan dunia luar. Persepsi (S) vs Intuisi (N): Cara seseorang memperoleh informasi. Thinking (T) dan feeling (F): bagaimana seseorang mengambil keputusan. Penghakiman (J) versus persepsi (P): Cara seseorang berhubungan dengan dunia luar.

Kombinasi keempat tipe ini menghasilkan 16 tipe MBTI yang berbeda.

Seperti dilansir Best Life, 5 MBTI rawan penipuan. 1. ESFJ

Survei yang dilakukan oleh aplikasi kencan So Syncd menunjukkan bahwa orang dengan ciri kepribadian ESFJ (ekstrovert, emosional, pemalu, dan menghakimi) lebih cenderung selingkuh.

Survei tersebut melibatkan 1.000 pengguna dan 38% ESFJ mengaku berselingkuh. Jessica Alderson, salah satu pendiri So Syncd dan pakar komunikasi, mengatakan ESFJ senang terhubung dengan orang lain.

Alderson menjelaskan bahwa ESFJ: lebih cenderung selingkuh ketika mereka merasa tidak bahagia dan tidak didukung dalam hubungan mereka. Sangat mudah untuk bertemu orang baru karena sifat mereka.

Jadi jajak pendapat Syncd menunjukkan bahwa ESFP (Extrovert, Emotional, Emotional, dan Perceptive) adalah tipe kepribadian kedua yang paling menipu.

Satu-satunya hal yang berbeda dari ESFJ adalah bahwa ESFP memiliki lebih banyak opini daripada penilaian, dan lebih fleksibel serta mudah beradaptasi.

Survei tersebut menemukan bahwa 33% ESFP mengaku pernah berselingkuh. Alderson menjelaskan bahwa hal ini mungkin karena ESFP lebih memilih untuk “hidup di masa sekarang” apapun konsekuensinya.

“ESFP selalu mencari pengalaman dan tugas baru yang membuat mereka tetap tertarik,” kata Alderson.

Tipe kepribadian ESTP dikenal sebagai individu yang mementingkan diri sendiri dan emosional.

Menurut Sandra Myers, pakar komunikasi dan salah satu pendiri kencan pemilihan sosial, ESTP suka menemukan kegembiraan dan kebosanan dalam rutinitas.

Sifat mereka yang spontan dan cemas membuat mereka mengambil keputusan yang tidak menentu, termasuk dalam hubungan.

Myers menjelaskan bahwa ESTP berorientasi pada tindakan dan bertindak tanpa banyak pertimbangan. Cemas dan mudah tergoda dengan hal-hal baru. Sikap genit dan main-main bisa dilakukan, tetapi tidak perlu berbuat curang.

Satu-satunya tipe introvert dalam daftar INTJ adalah intuisi, pemikiran, dan penilaian. Berbeda dengan ekstrovert, INTJ tidak menyukai norma dan norma sosial seperti lajang dan pernikahan.

Menurut pakar kencan dan komunikasi Callisto Adams, INTJ mungkin tidak setuju dengan pembangunan sosial di sekitar hubungan. Hal ini membuat mereka lebih cenderung memikirkan perselingkuhan atau menerima ‘pikiran buruk’ pada pasangannya.

Saat dirusak, INTJ bisa menjadi lunak dalam memberikan sinyal. Mereka mungkin menjadi santai atau tidak penuh kasih sayang.

Adams menjelaskan bahwa INTJ adalah orang yang cerdas, sehingga mereka lebih cenderung menunjukkan tanda-tanda yang lebih ringan daripada kesalahan yang terlihat jelas, seperti membawa pulang parfum orang lain.

Orang dengan tipe kepribadian ENFP dikenal berpikiran terbuka, keren, dan mudah bergaul.

Menurut Shashank Verma, pendiri Reboot Love Life, perpaduan antara intuisi, intuisi dan emosi membuat para ENFP yang mempesona begitu banyak pilihan dan ketidaksukaan terikat oleh hukum.

Sifat-sifat positif ini membantu ENFP dengan mudah bertemu orang baru dan mendapatkan banyak teman.

Namun, ciri-ciri ini juga bisa meningkatkan risiko perselingkuhan: ENFP tidak mau fokus pada satu orang, sehingga pasangannya mungkin merasa tidak diprioritaskan. Mencoba mengurangi ENFP akan membuat mereka gugup dan menghadapi penipuan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D