0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

JAKARTA, 26 April 2024 – Pramac Racing akan mengakhiri kontraknya sebagai tim satelit Ducati pada akhir musim MotoGP 2024. Mereka dikabarkan siap meninggalkan Ducati dan sedang melakukan pembicaraan dengan Yamaha untuk mendapatkan tempat berikutnya.

Sejak musim lalu, Yamaha tidak memiliki tim satelit. Pabrikan asal Jepang itu kesulitan mencari tim satelit karena motornya kurang kompetitif.

Awalnya sempat beredar rumor bahwa tim VR46 Racing akan menjadi tim satelit Yamaha berkat Valentino Rossi. Belum lagi, Rossi kini menjadi brand ambasador Yamaha.

Namun, belakangan ini tim balap Rossi akan terus bertaruh dengan Ducati yang kinerjanya bagus. Di sisi lain, kontrak Pramac Racing akan habis.

Dikutip dianrakyat.co.id Otomotif dari Speedweek, Jumat 26 April 2024, Yamaha mulai negosiasi intensif dengan Pramac Racing. Alasannya karena tim satelit juga dikabarkan akan lepas dari Ducati.

Manajer Ducati itu beberapa kali menegaskan bahwa tim Italia tampil di batas kemampuannya. Melengkapi lebih dari satu tim dengan model Desmosedici lama tidak mungkin dilakukan, menurut manajemen Ducati Corse. 

Di saat yang sama, baik Gresini dan VR46 sedang berjuang untuk mengimbangi Ducati. Pramac sendiri sedang dalam performa bagus musim lalu berkat Jorge Martín.

Musim lalu, Martin finis kedua atau di belakang Francesco Bagnaia yang menjadi juara dunia. Musim ini, Martin tetap menduduki peringkat teratas MotoGP 2024.

Ada kemungkinan Pramac bergabung dengan Yamaha, Martin hengkang. Dia bisa menggantikan Enea Bastianini di Ducati dan akan bermitra dengan Bagnaia.

Sementara itu, Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengatakan tujuan utamanya sebelum pensiun di akhir musim adalah mendapatkan tim satelit untuk Yamaha. Juara Dunia WSBK Toprak ingin pergi ke MotoGP tetapi enggan menyalin kontrak Márquez. Juara World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu tak memungkiri keinginannya berlaga di MotoGP. dianrakyat.co.id.co.id 23 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D