0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

dianrakyat.co.id – YouTube Premium adalah layanan berlangganan streaming berbayar yang menawarkan streaming bebas iklan untuk semua video yang dihosting oleh YouTube. YouTube Premium menawarkan beberapa manfaat bagi penggunanya.

Dengan mempelajari manfaat YouTube Premium, pengguna bisa mendapatkan beberapa peningkatan pada pengalaman menonton video bebas iklan dan lebih beragam.

Sabtu (22/10/2022) Dari laman resmi YouTube, berikut lima manfaat yang didapat pengguna dari YouTube Premium.

1. Tonton video tanpa iklan

Dengan YouTube Premium, pengguna dapat menonton jutaan video tanpa jeda iklan sebelum dan selama video diputar, termasuk iklan overlay. Pengguna juga tidak akan melihat iklan banner atau iklan pencarian pihak ketiga.

Pengguna masih dapat melihat branding atau iklan yang disematkan pada Konten Kreator, serta tautan promosi, galeri, dan fitur di dalam atau di sekitar Konten yang ditambahkan atau diaktifkan oleh Kreator.

Video bebas iklan didukung di semua perangkat dan platform saat pengguna login dengan Akun Google, termasuk smart TV atau konsol game yang kompatibel, serta aplikasi seluler YouTube, YouTube Music, dan YouTube Kids.

2. Unduh video untuk ditonton secara offline

Pengguna dapat mengunduh video dan playlist untuk ditonton secara offline saat tidak ada koneksi internet. Pengguna dapat mendownload video untuk ditonton secara offline melalui YouTube atau aplikasi YouTube Music.

3. Putar di latar belakang dan Gambar dalam gambar

Pengguna dapat memutar video di perangkat seluler saat pengguna menggunakan aplikasi lain atau saat layar mati. Fitur pemutaran di latar belakang tersedia di aplikasi seluler YouTube, YouTube Music, dan YouTube Kids.

Sementara itu, fitur Picture-in-Picture (PiP) memungkinkan pengguna menonton video sambil menggunakan aplikasi lain di perangkat seluler. Pengguna juga dapat menggunakan gambar-dalam-gambar untuk menonton semua video dengan langganan YouTube Premium. Ilustrasi dari YouTube. (Pixabay)

4. YouTube Musik Premium

Pengguna juga dapat mengakses YouTube Music Premium sebagai bagian dari manfaat YouTube Premium.

Dengan YouTube Music Premium, pengguna dapat menikmati jutaan lagu dan video di YouTube Music tanpa iklan, mendownload lagu dan video ke perangkat seluler pengguna untuk didengarkan secara offline, menggunakan fitur pemutaran latar belakang untuk mengikuti pemutaran musik saat pengguna menggunakan aplikasi lain dan mengaktifkannya. Mode audio saja untuk mendengarkan musik tanpa memuat video.

5. YouTube Asli

Pengguna dapat menonton semua episode dan film YouTube Originals dari beberapa pembuat konten terbaik YouTube segera setelah dirilis dan tanpa biaya tambahan.

Selain itu, pengguna juga dapat menjelajahi halaman manfaat YouTube Premium dari browser desktop atau seluler.

Untuk menemukan halaman manfaat YouTube Premium, klik foto profil pengguna Anda di pojok kanan atas dan pilih manfaat Premium Anda.

Dengan mengetahui keunggulan YouTube Premium, pengguna dapat menikmati berbagai manfaat dan penawaran YouTube Premium.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D