0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Presiden MPR RI Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan MPR RI 2024 dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI 2024 pada Kamis, 16 Agustus 2024. 

Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa Indonesia menyambut babak baru Ibu Kota Negara Kepulauan (IKN) yang merupakan simbol harapan dan tekad masa depan. 

“IKN bukanlah sebuah nama atau tempat di peta, melainkan sebuah halaman kosong dalam buku sejarah kita yang menunggu untuk dituliskan kisah-kisah kebanggaan, kesuksesan, dan cinta abadi,” kata Bambang. 

Bambang Soesatyo menambahkan, IKN tidak mewarisi kota namun mewarisi harapan dan cita-cita untuk menjadi tempat tumbuh kembang anak bangsa dengan mimpi besar. 

Bambang juga mengimbau semua pihak untuk terus menjaga dan melindungi IKN serta terus menjadikan IKN sebagai pusat kekuasaan dan upaya. 

 

“Ketika anak cucu kita menatap langit IKN, mereka tidak hanya melihat kota yang indah, mereka juga akan melihat hati bangsa ini untuk masa depan,” ujarnya. 

 

Dalam pidato tersebut, seorang warga desa bernama Bamsoet memberikan pidato pertama untuk menyambut para peserta percobaan.

Persahabatan itu bermula dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Lalu datanglah para kepala negara lama.

Selain itu, Bamsoet juga mengucapkan selamat kepada Presiden baru terpilih Prabowo Subianto yang tetap menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Usai menyapa Prabowa, Bamsoet pun mendatangi masing-masing pimpinan partai di DPR Senayan.

Yang pertama disampaikan Bamsoet adalah timnya, yakni Golkar. Sebelum Airlangga lengser sebagai Dirut, Bamsoet menyambut kedatangan Ketua Eksekutif (PLT) Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmit.

Markas Besar Parpol, Dirjen Partai Golkar Dr Agus Gumiwang Kartasasmit patut mendapat pujian, kata Bamsoet di ruang sidang paripurna DPR Senayan, Jakarta, Jumat (16/08/2024). .

Usai pengumuman peserta sidang, Bamsoet langsung jatuh cinta dengan nama Bahlil Lahadalia.

“Pak Bahlil ada di sini atau tidak?”

Usai perpisahan, Bamsoet melanjutkan kenegarawanannya sebagai Ketua MPR RI.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D