0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah memulangkan Korea Selatan melalui adu penalti. Selain performa Timnas Indonesia yang dipuji, pelatih Shin Tae-yong juga tak luput dari sorotan media sosial.

Pujian diberikan kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Indonesia membantai timnas di negaranya sendiri, Korea Selatan. Ini menjadi sejarah baru Indonesia di Piala Asia U-23, sekaligus membuktikan kualitas timnas saat ini mulai membaik.

Peningkatan kualitas tersebut berkat tangan dingin Shin Tae-yong yang mengubah struktur dan pola latihan para pemain. Hal itu membuatnya mendapatkan perpanjangan kontrak melatih Timnas Indonesia hingga tahun 2027.

Artinya pria asal Korea Selatan itu harus berada di Indonesia selama tiga tahun ke depan. Sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 2019, Shin Tae-yong memiliki mobil yang bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Shin Tae-yong beberapa kali memperlihatkan mobil penunjang aktivitasnya dalam postingan di akun media sosialnya. Mobil andalannya adalah Hyundai Palisade yang merupakan SUV berukuran besar dari pabrikan asal Korea Selatan.

“Teman perjalanan saya setiap hari, mau latihan, rapat, atau mengikuti berbagai acara selalu bersama Palisade,” tulisnya dalam foto di Instagram sambil berpose di depan Hyundai Palisade bernomor polisi B 1440 BH.

Diketahui, Hyundai Palisade yang digunakan Shin Tae Yong merupakan model terbaru. SUV tersebut mendapat berbagai pembaruan dari sisi interior, eksterior, fitur keselamatan, dan sistem bantuan pengemudi terdepan.

Dari segi dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.995 mm, lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm, wheelbase 2.900 mm, dan ground clearance sekitar 203 mm. Peleknya menggunakan pelek alloy berukuran 18 dan 20 inci.

Interior Palisade dibuat lebih nyaman dan mewah dengan fungsi radiator yang memberikan kehangatan ekstra pada baris pertama dan kedua. Hal ini membuat Shin Tae-yong kerap memperlihatkan dirinya di pagar kayu palisade sendirian tanpa sopir.

Dari segi performa, New Hyundai Palisade masih mengandalkan mesin diesel 4 silinder segaris R.2.2 L CRDI dengan e-VGT yang didukung transmisi otomatis 8 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 200 PS / 3.800 rpm dengan torsi maksimal hingga 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D