0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

JAKARTA – Gurun luas Arab Saudi di dekat kota suci Mekkah dan Madinah mengalami transformasi luar biasa menyusul hujan lebat yang terjadi belakangan ini. Lanskap yang tadinya tandus dan kering kini dipenuhi tanaman hijau, seiring air hujan menghidupkan kembali lanskap tandus tersebut.

Perubahan ekstrim ini, terutama terlihat di wilayah barat, disebabkan oleh hujan lebat yang menyuburkan tanah gurun dan mendorong tumbuhnya vegetasi yang subur.

Dalam unggahan akun Instagram @millionaresteps, Sabtu (13/4/2024), dijelaskan penghijauan gurun pasir yang belum pernah terjadi sebelumnya ini menarik perhatian masyarakat luas. Judul unggahannya juga menyebutkan bahwa gambar unik tersebut dilihat dari satelit NASA.

Foto yang diambil setelah hujan menunjukkan unta memakan rumput segar, hal yang jarang terjadi di hamparan kering ini. Unggahan yang dikutip dari Indian Express itu mendapat banyak view dan komentar.

Salah satu pengguna mengutip Alkitab dan menulis: “Wah, Alkitab meramalkan peristiwa ini. Sesungguhnya Tuhan mengetahui awal dan akhir. Ada air yang mengalir di gurun dan sungai di gurun. Pasir yang terbakar menjadi danau, yang haus.” bumi menjadi mata air mendidih tempat serigala berbaring, rumput, alang-alang, dan papirus.

Pengguna kedua berkata: “Ini luar biasa! Saya suka hujan ekstra.” Netizen lainnya berkomentar: “Dunia sedang berubah dan kita melihat hal-hal indah yang tidak biasa kita lihat!” Dan pengguna keempat berseru: “Mesin hujan mereka hebat. Luar biasa. Tanam lebih banyak pohon dan Anda akan memenangkan perlombaan!”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D