0 0
Read Time:2 Minute, 33 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta PLN Mobile Proliga 2024 turnamen bola voli papan atas Indonesia akan dimulai pada 25 April. Grup Emtek kembali mendapatkan jatah siaran pertandingan, baik melalui layanan streaming OTT Vidio, saluran TV Moji, dan layanan TV berbayar Nex Parabola. 

Juara bertahan putra Jakarta LavAni Allobank dan pendatang baru Jakarta Garuda Jaya akan mengawali kompetisi putaran pertama. Pasangan ini rencananya akan bertemu di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Kamis (25 April 2024). 

Sebagai informasi, PLN Mobile Proliga 2024 yang merupakan tahun ke-22 turnamen bola voli papan atas tanah air ini akan digelar di 9 kota di Indonesia. 

Sebanyak tujuh tim putra dan putri akan mengikuti ajang yang digelar pada 25 April hingga 21 Juli 2024 tersebut.

Yogyakarta, Semarang, dan Palembang ditetapkan menjadi tuan rumah reguler putaran pertama, yakni pada 25 April hingga 12 Mei 2024. Selanjutnya, Gresik akan menjadi titik transisi reguler putaran 1 dan 2 (16 hingga 19 Mei 2024), disusul Bandung , Malang dan Pontianak yang akan menggelar babak reguler ke-2 pada tanggal 6 hingga 23 Juni 2024.

Sementara untuk venue babak empat besar yang digelar pada 4-14 Juli 2024, pihak penyelenggara sudah menetapkan Kediri dan Solo sebagai venue. Berikutnya Yogyakarta atau Jogja akan menutup turnamen bola voli Proliga 2024 dengan menggelar laga final pada 20-21 Juli.

Khusus peserta Proleague 2024 antara lain Jakarta LavAni Allobank, Bhayangkara Presisi Jakarta, STIN BIN Jakarta, Jakarta Pertamina Pertamax, Bank SumselBabel Palembang, Sukun Badak Kudus, dan pendatang baru Jakarta Garuda Jaya di sektor putra. 

Sementara di sektor putri, akan dipertemukan juara bertahan Bank bjb Tandamata Bandung, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, BIN Jakarta, Polwan Popsivo Jakarta, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo mengungkapkan, kompetisi PLN Mobile Proliga merupakan agenda besar federasi. Oleh karena itu, kompetisi yang diikuti klub-klub terbaik tanah air ini dipastikan berlangsung seru, intens, dan seru.

Berbicara mengenai ajang Proliga 2024, Imam Sudjarwo mengatakan, “Ajang ini diikuti oleh pemain asing dari beberapa negara dengan pemain bola voli ternama, tentunya akan menambah keseruan uji coba ini.

Bersamaan dengan itu, manajer kompetisi Reginald C. Nelwan memastikan turnamen tahun ini akan lebih intens dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, bintang voli putri Megawati Hangestri akan kembali ke Indonesia. Banyaknya pelatih dan pemain asing yang direkrut klub juga diyakini akan menjadi magnet penunjang skala dan kualitas PLN Mobile Proliga 2024. 

Kehadiran pelatih dari luar negeri membuat persaingan di PLN Mobile Proliga 2024 semakin ketat, kata Regi.

Perlu diketahui, tim voli putra Indonesia sejauh ini berhasil menunjukkan tajinya di kawasan Asia Tenggara.  Namun, masih banyak tantangan dalam meningkatkan kinerja secara internasional.

Di sisi lain, sektor perempuan kemungkinan akan melihat antusiasme baru terhadap kualitas pada musim ini. Hal tersebut tak lepas dari penampilan atlet Megawati Hangestri yang baru kembali usai membela Red Sparks di turnamen voli Korea. 

Semoga Proliga 2024 semakin banyak melatih atlet-atletnya agar bisa bersinar di tingkat internasional. Acara tersebut juga diharapkan dapat berkontribusi dalam promosi prestasi timnas putri, serta promosi penjualan tiket melalui aplikasi mobile PLN, dalam upaya menciptakan kondisi yang lebih menguntungkan bagi penonton dan meningkatkan profesionalisme. acara tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D