0 0
Read Time:2 Minute, 49 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Realme resmi memperkenalkan kamera Ultra Clear berteknologi AI yang akan hadir di Realme 13 Pro series 5G. Hal ini menandai langkah Realm dalam menghadirkan pengalaman fotografi revolusioner yang didukung AI.

Realm 13 Pro series 5G disebut-sebut merupakan hasil kolaborasi Realm dan Sony Ponsel cerdas ini akan debut dengan sensor Sony LYT-701 dan arsitektur fotografi AI yang disebut HYPERIMAGE+.

“Sekarang masa depan fotografi bukan hanya soal hardware. AI adalah bidang baru yang akan menentukan kualitas fotografi seluler saat ini dan di masa depan” Senin (15/7/2024).

Seperti yang dijelaskan, HYPERIMAGE+ menghadirkan kombinasi arsitektur tiga lapis yang mencakup optik kelas andalan, algoritme pengambilan gambar AI pada perangkat, dan pengeditan gambar AI berbasis cloud.

Teknologi pada ponsel sungguhan ini mengedepankan kombinasi optik yang terdiri dari beberapa lensa, lensa periskop, dan sensor besar, memberikan dasar bagi solusi fotografi canggih yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Algoritme pemrosesan gambar dan pengeditan gambar berbasis AI memproses lebih lanjut data gambar untuk meningkatkan kualitas visual konten foto dan video.

Didukung oleh arsitektur HYPERIMAGE+, Real 13 Pro Series 5G menawarkan optik kelas satu dan kemampuan AI tingkat lanjut. Smartphone ini juga dilengkapi dengan banyak fitur seperti AI Pure Bokeh, AI Natural Skin Tone, dan AI Ultra Clarity.

Jelang peluncurannya, HP Asli ini telah mendapatkan sertifikasi Kamera Resolusi Tinggi dari TÜV Rheinland. Realme 13 Pro series 5G akan diluncurkan di India terlebih dahulu di Indonesia sendiri

Sebelumnya, Realm baru saja memperkenalkan Realm C61 Ponsel Android ini menawarkan kestabilan bodi di kisaran harga terjangkau

Umumnya ponsel dengan harga terjangkau jarang sekali menampilkan desain cantik dengan kemampuan mumpuni Oleh karena itu, Real C61 memasuki pasar ponsel terjangkau dengan menciptakan desain yang kokoh namun menarik.

Secara tampilan, ponsel asli ini memiliki desain agak kotak dengan bagian belakang berwarna bagus.

Ponsel Android ini mempunyai sentuhan berbeda pada bagian kameranya, Realme mengadopsi desain glossy pada bagian sekeliling housing kameranya, sehingga membuat seluruh bodi ponsel ini terlihat mewah. Realme C61 hadir dengan dua pilihan berbeda yaitu Hitam dan Hijau

Desain cantik yang ditonjolkan bukan berarti ponsel terjangkau ini tidak memiliki bodi kokoh. Realme C61 memiliki berbagai sertifikasi ketahanan, di antaranya adalah sebagai berikut: Sertifikasi IP54: Ponsel ini dibekali dengan ketahanan debu dan air IP54 yang meyakinkan penggunanya: untuk layar yang lebih tahan lama, Realme memilih kaca yang diperkuat. Layarnya juga mendapat sertifikasi TUV Rheinland untuk keandalan yang tinggi Bingkai Logam Terintegrasi: Realme C61 juga memilih bingkai logam dengan perlindungan ArmorShell.

Sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa HP Asli ini diklaim mampu menahan berbagai benturan dan guncangan meski dalam kondisi ekstrim.

Beralih ke bagian depan, Real C61 menggunakan panel LCD dengan resolusi HD+ Dengan desain water notch dan dagu yang sedikit lebih tebal, layarnya terlihat mirip dengan ponsel lain yang dibanderol dengan harga serupa.

Sekadar informasi, ponsel realme ini dibekali Unisock T612 yang sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari. Ponsel ini akan memiliki opsi konfigurasi RAM 4GB dan RAM 6GB

Realme C61 memiliki dua kamera yakni sensor utama 32MP serta depth sensor.

Ponsel ini tidak hanya memiliki desain cantik dan kokoh, namun juga menawarkan baterai yang awet dan tahan lama.

Meski kapasitas baterainya 5000mAh, serupa dengan ponsel Android lainnya, Realm mengklaim baterai C61 akan mempertahankan 80 persen kapasitasnya setelah 1000 siklus pengisian daya.

Ponsel ini resmi tersedia di India mulai dari $92 (setara Rp 1,5 jutaan) untuk versi RAM 4GB/ROM 64GB. Sedangkan versi teratas, RAM 6 GB/ROM 128 GB dijual seharga $107 (setara Rp 1,7 jutaan).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D