0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

JAKARTA – Menjadi seorang influencer merupakan profesi yang sangat digemari saat ini, terutama di kalangan anak muda. Merek akan mencari pemimpin opini teratas, atau KOL, untuk mempromosikan produk mereka, yang telah menjadi strategi pemasaran digital global.

Pertumbuhan karir para top opinion leader atau KOL bisa dikatakan tidak bisa dibendung. Bagaimana tidak, kini KOL sudah menjadi bagian penting dalam strategi digital marketing global.

Merek sering kali meminta kartu nilai tersimpan KOL sebagai harga atau pembayaran untuk promosi. Seiring meningkatnya profesi KOL, berbagai platform yang mendukung profesi KOL pun ikut berkembang.

KOL.ID adalah salah satunya. Platform pemasaran berbasis kecerdasan buatan pertama di Indonesia. Berbeda dengan platform pemasaran digital lainnya, KOL.ID merupakan platform bisnis pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan teknologi AI.

Platform ini memperkenalkan teknologi kecerdasan buatan dan bertujuan untuk lebih mempromosikan dan mendukung pengembangan profesi KOL di Indonesia. Platform pemasaran melewati banyak fase pengujian sebelum diluncurkan. Tujuannya agar KOL.ID benar-benar berguna dan bermanfaat bagi KOL.

Fivyola Hendra, Chief Marketing Officer KOL.ID, mengatakan dengan KOL.ID, influencer tidak perlu khawatir melakukan pengaturan kartu kredit secara manual karena dapat dilakukan dengan kecerdasan buatan.

Dalam prosesnya, KOL.ID menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial. Data instan ini memastikan semua yang ada di kartu skor 99,9% akurat dan konsisten dengan kondisi lapangan.

“Platform kami mengintegrasikan data real-time dari platform media sosial populer seperti TikTok, Instagram, dan YouTube. Hal ini menghilangkan bias dalam memasukkan metrik media sosial secara manual,” ujarnya dalam keterangan kepada dianrakyat.co.id, Selasa (10/9).

Selain itu, salah satu keunggulan platform ini adalah influencer dapat dengan mudah membagikan kartu kredit baru mereka kepada merek dan pelanggan yang berminat. Diperkirakan lebih dari 1,1 juta KOL telah mencoba KOL.ID. Data instan ini memastikan semua yang ada di kartu skor 99,9% akurat dan konsisten dengan kondisi lapangan.

Dalam proses ini, KOL atau konten kreator ternama akan langsung melatih pesertanya. Melalui kursus-kursus tersebut diharapkan dapat menumbuhkan banyak tipe KOL yang berhasil memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan bisnis digital di dalam dan luar negeri.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D