0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Kadar kolesterol tinggi dalam tubuh menjadi ancaman serius bagi kesehatan. Hal ini dapat memicu risiko serangan jantung dan stroke yang fatal.

Ternyata gaya hidup dan makanan yang Anda konsumsi setiap hari berperan besar dalam mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh. Beberapa makanan dapat meningkatkan kolesterol, sementara makanan lainnya justru membantu menurunkannya.

Salah satu makanan yang memiliki manfaat luar biasa dalam menurunkan kolesterol adalah teh hijau.  Dengan rutin meminum teh hijau, Anda dapat menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko serangan fatal. 

Dirangkum dianrakyat.co.id dari berbagai sumber,

Teh hijau sendiri tidak hanya nikmat saat hangat, tapi juga memiliki banyak khasiat yang bermanfaat.  Kandungan kimia alami bernama theanine pada teh hijau mampu membuat tubuh lebih rileks dan memberikan efek menenangkan. Selain itu, teh hijau juga mampu menghilangkan bau mulut karena kandungan antibakterinya.

Teh hijau sendiri diketahui mengandung polifenol yang mampu menghambat pertumbuhan berbagai jenis sel kanker. Minum teh hijau dapat menurunkan kolesterol total dan jahat. Selain itu, kandungan asam fenolik juga membantu menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat teh hijau ini: 1-2 sendok teh daun teh hijau atau 1 kantong teh hijau 240 ml air 1 irisan lemon atau 1 sendok teh jus lemon Madu secukupnya (opsional)

Untuk melakukan ini, pertama-tama panaskan air hingga suhu sekitar 70-80°C. Setelah itu masukkan daun teh hijau atau teh hijau celup ke dalam cangkir. Tuang ke dalam secangkir air panas dan biarkan teh terendam selama 2-3 menit. Setelah itu, keluarkan daun teh atau teh hijau celupnya. Kemudian tambahkan jus lemon dan madu secukupnya. Aduk rata dan teh hijau siap diminum.

Resep ini sangat mudah untuk dibuat bukan? Nikmati tantangannya dan saya harap Anda menyukainya dan merasakan manfaatnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D