0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

JAKARTA – Musisi Indonesia Elvin Hendrijanto mengumumkan partisipasinya dalam produksi animasi Hollywood karya Leonardo DiCaprio bertajuk “Oz.: The Sound of the Jungle.” Film tersebut akan mengangkat isu lingkungan dan menunjukkan komitmen Elvin dalam menggabungkan seni dengan pesan-pesan sosial.

Untuk film ini, Elwin bekerja sama dengan salah satu komposer papan atas Inggris sebagai komposer. Dikenal karena karyanya dalam film seperti The Da Vinci Code, Interstellar dan The Little Prince, Richard Harvey

Saya belajar banyak bekerja dengan Richard. Harvey di film itu,” kata Elvin.

“Selain memahami sistem dan pekerjaan orang-orang dekat Hans Zimmer, saya juga bisa mendapatkan wawasan tentang software dan teknologi yang mereka gunakan. Dan secara tidak langsung, mereka banyak bertukar ilmu dan budaya dengan Richard sendiri.” lanjutnya.

Duo ini menggubah musik untuk film “Ozzie: The Sound of the Jungle,” sebuah orkestra Hollywood yang memadukan musik etnik atau dunia.

Ini benar-benar impian Elwin sepanjang kariernya yang panjang. Dalam karyanya ia telah menampilkan berbagai unsur musik dunia, termasuk musik Indonesia.

Saya rasa tidak banyak peluang untuk memperkenalkan musik Indonesia ke industri musik melalui film-film Hollywood. Karena mungkin tidak mudah untuk ‘terhubung’ dengan mereka melalui musik. Karena mereka belum pernah mendengar lagu itu sebelumnya,” kata Elwin.

“Tapi saya bersyukur bisa melalui proyek ini. Saya bisa memberikan kemajuan ini. Dan sekaligus mewujudkan impian saya untuk menghadirkan keberagaman musik Indonesia kepada pendengar di seluruh dunia,” ujarnya kembali.

Film “Ozzie: The Voice of the Jungle” dirilis di seluruh dunia pada 16 Agustus 2024. Film ini dibintangi oleh pengisi suara terkenal Amandla Stenberg, Donald Sutherland, Digimon Hounsou, RuPaul dan Laura Dern.

Elwin Hendrijanto memang sudah tidak asing lagi di dunia musik. Terutama dunia penulisan lagu. Komposer kelahiran Indonesia ini dikenal luas atas kontribusinya terhadap musik klasik. Musik film dan banyak lagi.

Karya Elwin telah dipentaskan di seluruh dunia. Termasuk kolaborasi dengan orkestra ternama dunia seperti Asian Games 2018, Beach Boys, Roy Orbison dan BBC Concert Orchestra serta London Symphony Orchestra.

Elvin lulus dengan First Class Honours dari Royal College of Music, London. Didukung oleh beasiswa dari Prince Bernhard Cultural Funds, ia telah berpartisipasi dalam beberapa proyek internasional dan nasional yang menunjukkan kemampuannya dalam memadukan genre musik yang berbeda.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D