0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

JAKARTA – Para pecinta perangkat buatan China pastinya tahu perbedaan ponsel Oppo asli dan palsu. Pasalnya, banyak beredar ponsel palsu dan rekondisi di pasaran.

Oppo.com meluncurkan pada Minggu (28/7/2024) cara membedakan smartphone Oppo asli dan palsu. Ada beberapa cara praktis dan cepat.

Untuk cara pertama cara mengetahui hp Oppo asli atau palsu adalah dengan mengecek nomor IMEI. Cara ini mengacu pada fungsi IMEI sebagai identitas sebuah ponsel yang berisi informasi tentang kapan ponsel tersebut diproduksi, jenis ponsel dan informasi terkait lainnya.

Setiap ponsel memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda sehingga pengguna dapat mengetahui keasliannya, terutama jika Anda membeli ponsel bekas.

Untuk mengecek keaslian ponsel Oppo melalui IMEI, gunakan cara berikut ini:

1. Tekan kode *#06# pada menu Telepon di ponsel Oppo yang ingin dicek

2. Nomor IMEI ponsel ditampilkan

3. Kunjungi https://support.oppo.com/en/warranty-check

4. Masukkan nomor IMEI yang ditampilkan di website

5. Jika asli, maka semua informasi tentang ponsel akan ditampilkan sesuai spesifikasinya.

Cara membedakan HP Oppo asli dan palsu lainnya adalah dengan mengecek kondisi fisiknya. Ponsel asli memiliki desain dan bahan berkualitas baik, kokoh, dan terlihat kokoh. Berbeda dengan produk tiruan yang umumnya menggunakan bahan dengan kualitas lebih rendah dan hasil akhir yang kurang rapi.

Pengecekan fisik juga bisa dilakukan di area display karena umumnya produk KW atau palsu memiliki tingkat kejelasan yang lebih rendah dibandingkan produk asli.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D