0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

JAKARTA – Nama Tia Rahmania kini menjadi yang terdepan karena terdepak dari PDIP hingga akhirnya batal menjadi anggota DPR. Berikut profil pendidikan Tia.

Sebelumnya, di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) terdapat surat keputusan terkait pembatalan anggota DPR terpilih 2024 yang pada Pemilihan Parlemen (Pileg) 2024 memperoleh 37.359 suara.

Baca juga: Calon Anggota DPR Terpilih Tia Rahmania yang Diusir PDIP Sebelumnya Dipermalukan Nurul Ghufron KPK

Tia merupakan calon anggota parlemen nomor urut 2 di Dapil 1 Banten Pandeglang-Lebak yang memperoleh suara terbanyak. Kini setelah didepak karena didepak PDIP, ia akan digantikan oleh Bonnie Triyana yang dikenal sebagai sejarawan peraih 36.516 suara pada Pemilu Parlemen 2024.

Tia menjadi viral

Baca juga: Profil Tia Rahmania yang Mundur dari keanggotaan DPR karena didepak PDIP.

Tia mengatakan ucapan Ghufron membuatnya pusing karena kasus Ghufron melanggar kode etik dan dijatuhi hukuman oleh Dewan Tata Usaha (Dewas) KPK. Setelah memprotes, dia keluar.

Profil Pendidikan Tia Rahmania

Tia Rahmania, lahir di Kota Palangkaraya, 30 Maret 1979. Menurut berbagai sumber, saat ini ia menjadi sivitas akademika Universitas Paramadina, sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) di Jakarta Selatan.

Tia Rahmania yang dikenal sebagai psikolog merupakan bagian dari Fakultas Psikologi Universitas Paramadina. Beliau menjabat sebagai Ketua Fakultas Filsafat dan Peradaban pada tahun 2017-2022.

Baca juga: Postingan Terakhir Tia Rahmania Sebelum Mundur dari DPR Akibat Didepak PDIP: Siap Berjuang

Wanita berhijab ini juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Program Psikologi Universitas Paramadina pada periode 2013-2016. Ketua Daerah Bateng Muda Banten diangkat menjadi Ketua Program Psikologi Universitas Paramadina periode 2017-2022.

Tia kini sepenuhnya mengajar sebagai dosen psikologi di perguruan tinggi yang dipimpin Anies Baswedan itu. Ketua Umum Olahraga Indonesia Kabupaten Pandeglang mengenyam pendidikan dasar di SDN Langkai 12.

Ia kemudian bersekolah di SMPN 2 dan mengenakan seragam putih abu-abu di SMA Negeri 2 Palangkaraya. Setelah lulus SMA, Tia pindah ke Jakarta untuk mengambil studi Sarjana dan Magister Psikologi.

Begitulah profil profesional Tia Rahmania yang terdepak dari PDIP dan akhirnya dicabut keanggotaannya di DPR. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia SINDOnews.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D