0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

JAKARTA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Pembiayaan Pendidikan Tinggi (BPPT), Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) menggelar pertemuan back to school Program Beasiswa Darmasiswa RI Tahun 2023/ Tahun Pelajaran 2024 Jakarta, Tiongkok (27/6).

Sekjen Kemendikbud Suhadi mengucapkan selamat kepada mahasiswa Darmasiswa RI dari 67 negara yang belajar di 63 perguruan tinggi di Indonesia selama kurang lebih 10 bulan. .

Program Darmasiswa merupakan program beasiswa non-gelar yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada warga negara asing dari negara-negara yang terkait dengan Indonesia.

Program ini menawarkan kesempatan kepada pelajar internasional untuk belajar bahasa Indonesia, seni, musik, seni dan mata pelajaran pilihan lainnya di berbagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia.

Program ini tidak hanya memberikan kesempatan belajar tetapi juga cara untuk membangun hubungan baik dan saling pengertian antar negara. Melalui Darmasiswa, peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk menambah pengetahuan tentang Indonesia melalui pengalaman langsung, berkumpul dan interaksi sosial.

Suhadi berpesan kepada para alumni untuk terus menggalakkan praktik baik program tersebut. “Tetap berhubungan dengan teman-teman yang Anda temui selama proyek. Pastikan untuk bergabung dan berpartisipasi dalam komunitas alumni.

Memperkuat jaringan dan hasil positif dari pekerjaan yang kami lakukan. Jangan lupa untuk turut memajukan pengetahuan, keterampilan, dan budaya Indonesia. Penting juga untuk mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan dan gerakan yang mendorong perdamaian dan kerja sama dengan negara lain, katanya.

Sementara itu, Ghofar Ismail, Koordinator Fungsi Masyarakat Indonesia di Luar Negeri dan Dialog Antaragama Kementerian Luar Negeri, berpesan agar kita bisa membawa dan menceritakan berbagai hal baik tentang Indonesia kepada saudara-saudara kita di negara asal kita. .

Setelah memahami bahasa dan budaya Indonesia, ke depannya kalian akan menjadi agen yang menghubungkan Indonesia dengan berbagai negara kalian. Gunakan ilmu yang kalian peroleh di sini untuk terus membangun Indonesia dan negara kalian,” kata Goffal. kerjasama antara kedua negara. “

Anton Rahmadi, Direktur Pusat Pembiayaan Perguruan Tinggi, menyampaikan terima kasih kepada perguruan tinggi atas kerjasama dan dukungannya terhadap program ini. “Selama kami mengerjakan proyek ini, kami telah berkomunikasi dengan pihak universitas, melihat dan menganalisis bahwa kami menghadapi berbagai kendala yang muncul bersamaan hingga dapat teratasi,” kata Anton. “

Rangkaian acara ini menampilkan berbagai gaya pertunjukan seperti Tari Pendet, Rampak Kendang, Randai, dll; , pengurusan dan setelah kembali ke negara asal. BTN bermitra dengan Binus menawarkan kesempatan magang penelitian perbankan kepada mahasiswa untuk memberikan mahasiswa pemahaman lebih dalam mengenai dampak tren digital dalam beberapa tahun terakhir terhadap seluruh aspek kehidupan, termasuk industri perbankan. dianrakyat.co.id.co.id 20 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D