0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Tertarik mencoba membuat kue red beludru yang enak dan lembut namun sederhana sebagai ide pemasaran? Yuk coba resep ini!

Kue beludru merah menjadi favorit banyak orang. Dengan rasa manisnya yang unik dan tampilannya yang menarik, popularitasnya semakin hari semakin meningkat.

Kini Anda bisa menghasilkan uang dari rumah dengan berjualan kue yang pasti disukai anak-anak. Cara melakukannya sangat sederhana sehingga cocok bagi siapa saja yang ingin mendapatkan uang tambahan.

Berikut resep kue red beludru, cocok untuk ide budget, seperti dimuat berbagai sumber di dianrakyat.co.id, Sabtu (9/7/2024) Bahan: 2 butir telur (biarkan suhu ruang) 150 gram gula pasir 150 gram tepung terigu dengan putih telur sedang 100 ml air susu ½ sendok teh SP, TBM atau Ovaleta (pilih) 1/2 sendok teh baking powder Satu sendok vanila basah 100 ml minyak goreng Warna krem ​​​​beludru merah atau cabai merah secukupnya Bahan buttercream: 200 gram margarin 4 sendok makan gula halus 2 sendok makan susu kental manis dan gula pasir

1. Kocok dua butir telur dalam mangkuk besar. Tambahkan gula pasir, SP dan air vanila. Kocok dengan mixer dengan kecepatan sedang hingga adonan berubah putih pucat, kurang lebih 1 menit.

2. Tuangkan susu cair ke dalam adonan, lalu aduk rata dengan mixer kecepatan tinggi hingga mencapai soft peak.

3. Sambil terus mengaduk, tambahkan tepung sedikit demi sedikit ke dalam adonan, ayak. Tambahkan baking powder. Aduk perlahan dengan mixer hingga semua bahan merata.

4. Tambahkan minyak goreng dan pasta red beludru ke dalam adonan, lalu aduk rata. Pastikan semua bahan tercampur rata dengan spatula.

5. Siapkan loyang bulat diameter 20 cm. Lapisi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan minyak. Tuang adonan ke dalam loyang lalu ketuk perlahan agar permukaannya rata.

6. Masak adonan selama 35 menit atau hingga matang. Untuk memastikan pengiriman, lakukan tes tusuk. Jika adonan tidak lengket berarti kue sudah matang.

7. Setelah kue dingin, keluarkan dari cetakan dan bagi menjadi beberapa bagian.

8. Untuk membuat buttercream, campur semua bahan dengan mixer hingga rata.

9. Oleskan mentega pada kedua sisi kue, lalu tambahkan buttercream sebagai topping.

10. Kue redvelvet siap dihidangkan. Untuk tampilan yang menarik, kue dapat dibungkus dengan mika utuh, cocok untuk dijual. Semoga berhasil dan semoga berhasil!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D