0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

Apakah Tyson Fury buron lagi? Pertarungan Oleksandr Usyk vs. Filip Hrgovic menggantikan pertarungan kelas berat yang tak terbantahkan. Tim asuhan Oleksandr Usyk khawatir Tyson Fury akan kembali mundur dari pertarungan tak terbantahkan dan sedang mempersiapkan penggantinya.

Oleksandr Usyk berencana bertarung pada 18 Mei – dengan atau tanpa raja gipsi. Oleksandr Usyk dan Tyson Fury, masing-masing berusia 37 dan 35 tahun, akan bertarung memperebutkan gelar kelas berat dunia bulan depan dalam pertarungan tak terbantahkan pertama di divisi tersebut dalam hampir 25 tahun.

Jadwal pertarungan dua juara kelas berat ini mengalami tiga kali perubahan. Hal ini mendorong tim Usyk untuk membuat rencana darurat berupa penantang gelar IBF Filip Hrgovic jika Riyadh Rumble gagal lagi.

Promotor petinju Ukraina Alex Krassyuk mengatakan kepada Boxing Scene: “Usyk sebenarnya berlatih tiga kali untuk pertarungan ini. Dia mulai berlatih pada bulan September untuk pertarungan pada bulan Desember tahun lalu.

“Kami datang ke pertarungan Francis Ngannou untuk memasuki ring dan menyatakan pertarungan itu tidak perlu dipersoalkan. Namun timnya turun tangan dan mengatakan bahwa dia tidak tampil bagus, jadi Usyk memberinya waktu untuk bersiap di kampnya di Arab Saudi”.

“Jadi kami seharusnya bertarung pada 17 Februari, lalu pertarungan kami tunda ke Mei. Tyson Fury mundur dari pertarungan ini sebanyak empat kali. Saya tidak terlalu yakin akan ada tanding ulang.”

“Jika Tyson Fury kalah, apakah dia akan punya kepercayaan diri untuk kembali naik ring? Secara teoritis dia bisa, tapi kita semua tahu apa yang terjadi di laga ulang melawan Wladimir Klitschko. Filip Hrgovic yang berstatus petinju wajib IBF akan menjadi penggantinya jika [Fury] melakukannya lagi.”

“Dia siap melawan Daniel Dubois pada 1 Juni, tapi apapun alasannya dia harus siap pada 18 Mei untuk menggantikan Tyson.

Jika tidak, kami kehilangan gelar [IBF]. Ini adalah salah satu syarat kami.”

Pertarungan yang ditunggu-tunggu antara Fury dan Usyk sedianya dijadwalkan pada Februari, namun pertarungan akhirnya ditunda setelah Fury mengalami cedera serius di sesi latihan terakhirnya. Raja Gipsi berada dalam kondisi terbaik dalam kariernya menjelang pertarungan bersejarah yang dijadwalkan ulang, yang ia yakini tidak akan bertahan lama. “Saya tidak tahu karena saya belum pernah melawannya, jadi saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu,” ujarnya.

“Gaya terlibat dalam pertarungan, itulah yang terjadi. Dia hanya menjalani dua atau tiga pertarungan kelas berat dan sejujurnya, saya tidak terkesan dengannya. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan, menang, mendapat bayaran, melakukan pekerjaannya, dan pulang ke rumah.”

“Itulah yang dia fokuskan. Apakah dia cukup baik untuk mengalahkan raja gipsi itu?” Kurasa tidak, tapi kudoakan dia beruntung. Jika ya, maka ya. Jika iya, aku akan menjabat tangannya. Jika tidak, saya akan pergi ke yang lain. Saya pikir saya akan mengalahkannya dalam tujuh ronde.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D