0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Smartphone alias HP kini telah menjadi sebuah perangkat penting yang fungsinya tidak hanya untuk berkomunikasi tetapi juga diciptakan dengan berbagai teknologi canggih yang tersemat di dalamnya. Poco misalnya, merupakan sub-brand dari merek ponsel asal China, Xiaomi, yang diluncurkan pada 2018 lalu. 

Sebelum menjadi brand mandiri di tahun 2021, namun sejak awal Poco memang menyasar Gen-Z. Dengan spesifikasi mumpuni, harga yang bisa dibilang ramah di kantong, Poco juga menawarkan smartphone yang fokus pada pengalaman pengguna dan kebutuhan dasar seluler. Nah, sejak kedatangannya di Indonesia, apakah Anda juga sudah “jatuh cinta” dengan Poko? 

Jika Anda mencari smartphone dengan performa kencang, Anda bisa mencoba ponsel Poco yang menawarkan spesifikasi dan fitur premium. Pertama adalah Poco X6 yang memiliki layar berukuran besar yakni 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Layarnya juga memiliki tingkat kecerahan 1.800 nits sehingga tetap terlihat jelas saat digunakan di bawah sinar matahari. Poco X6 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Performanya didukung RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB. 

Dari segi kamera, Poco X6 disokong kamera utama 64MP yang dipadukan dengan lensa wide 8MP dan lensa makro 2MP. Lalu, di bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP. Untuk daya tahan baterai, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 5.100mAh dengan dukungan fast charging 67W.

Kedua, refresh rate Poco 120Hz.

Ponsel canggih ini hadir dengan chipset Dimension 8300-Ultra untuk menunjang kinerjanya. Chipset tersebut diklaim menghadirkan nilai benchmark AnTuTu lebih dari 1,46 juta poin. Chipset tersebut juga diklaim hemat daya, sehingga pengguna Poco X6 Pro dapat memainkan game favoritnya yang membutuhkan daya besar, lebih lama, dan didukung kemampuan menjalankan AI generatif. 

Untuk kameranya, perangkat ini memiliki tiga kamera, dengan kamera utama 64 MP yang memiliki fitur OIS. Kamera terintegrasi lainnya adalah ultrawide 8 MP dan makro 2 MP. Kamera selfienya berukuran 15MP di dalam punch hole. 

Pada kameranya juga terdapat fitur motion capture dan motion tracking yang secara otomatis melacak orang, hewan, atau objek dalam video. Baterai Poco X6 Pro berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 67V.

Nah menariknya, selain Poco X6 dan Poco, Poco juga mengklaim perangkat tersebut mampu mengisi daya hingga kapasitas penuh dalam waktu 44 menit. 

Ya, dalam paket penjualannya, Poco membekali smartphone besutannya dengan aksesoris lengkap. Terdapat charger dengan output 67 W, kabel USB dan case yang bisa langsung digunakan. Jika Anda menyukai bagian tubuh yang “polos”, coba pilih poco

Dengan kata lain, bagian bodinya tidak memungkinkan adanya sidik jari. Jika Anda menyukai warna-warna cerah, coba pilih Poco X6 Pro berwarna kuning yang membuat tampilannya semakin menarik dan berbeda dari smartphone lainnya. Dengan aksen kuning yang juga tersemat pada tombol power di sisi kanan bodi, beserta tombol volume, desain Poco X6 Pro terasa semakin unik dan tidak biasa.

 

 

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D