0 0
Read Time:3 Minute, 15 Second

 

dianrakyat.co.id, Jakarta Bank DKI menjalin kemitraan strategis dengan PT ATDXT Teknologi Indonesia untuk meningkatkan penjualan dan penggunaan e-card JakCard Bank DKI.

Hal ini diperingati dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Chief Technology and Operation Officer Bank DKI, Amirul Wicaksono bersama Chairman dan CEO ATDXT Group Murthy Gurunathan Saravana dan Direktur PT ATDXT Teknologi Indonesia Eka Gunawan di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan langkah penting bagi Bank DKI dalam mengoptimalkan layanan e-card JakCard, memperluas jangkauan dan memudahkan aksesnya, sekaligus mendukung program masyarakat yang mendorong inklusi keuangan dan pembayaran non-tunai,” kata Chief Technology and Operation Officer Bank DKI, Amirul Wicaksono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/12/2024).

Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo mengatakan kerja sama dengan PT ATDXT Teknologi Indonesia merupakan langkah strategis dalam memperkuat ekosistem digital di Jakarta.

“Selain memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan transportasi umum dan layanan pariwisata lainnya, Jakcard juga merupakan upaya kolektif untuk menjadikan Jakarta kota global yang modern dan terintegrasi,” kata Agus.

JakCard Bank DKI adalah solusi pembayaran berbasis kartu digital yang dirancang dengan mempertimbangkan kemudahan penggunaan. JakCard dapat digunakan untuk pembayaran transportasi terpadu di Jakarta, dengan JakLingko, Transjakarta, Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta dan LRT Jabodebek.

Selain itu, JakCard juga dapat digunakan untuk membayar tiket masuk tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI antara lain Monas, Taman Margasatwa Ragunan, Ancol, museum yang dikelola Pemprov DKI seperti Museum Sejarah Fatahillah, Prasasti Museum, Joang 45 – Museum, Museum MH Thamrin, Museum Seni dan Keramik, Museum Wayang dan Rumah Si Pitung.

Layanan isi ulang JakCard Bank DKI kini dapat digunakan melalui aplikasi Tokopedia, dan aplikasi JakOne Mobile Bank DKI pada perangkat yang mendukung fungsi NFC, serta jaringan ATM Bank DKI.

 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kegunaan dan aksesibilitas JakCard Bank DKI kepada masyarakat sebagai salah satu pilihan pembayaran digital berbasis kartu elektronik. 

“Kedepannya Bank DKI berharap dapat meningkatkan jumlah pengguna kartu Jakcard secara signifikan dan memperluas ekosistem pembayaran digital untuk menjadikan Jakarta kota global yang modern dan terintegrasi,” tambah Arie.

Sementara itu, Presiden dan Direktur Utama PT ATDXT Teknologi Indonesia Murthy Gurunathan Saravana menyatakan pihaknya yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempromosikan dan memfasilitasi penggunaan JakCard di kalangan warga Jakarta.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan tentunya seluruh masyarakat dengan meningkatkan inklusi ekonomi digital di Jakarta,” tutup Murthy. 

Sebagai bagian dari sinergi BUMD DKI Jakarta di bidang transportasi, Bank DKI mendukung peluncuran MartiPay oleh MRT Jakarta sebagai metode pembayaran nontunai pada moda transportasi MRT Jakarta.

Dukungan tersebut diwujudkan melalui kerja sama co-branding produk digital Bank DKI JakOne Pay menjadi MartiPay yang peluncuran resminya dilakukan pada Jumat (9/6/2024) saat acara HUB SPACE 2024 di JIEXPO Kemayoran Jakarta .

Peluncuran tersebut dipandu oleh Chief Technology and Operation Officer Bank DKI, Amirul Wicaksono, bersama Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda), Farchad Mahfud.

“Memanfaatkan platform digital JakOne Pay yang ada, Bank DKI menyediakan infrastruktur teknologi dan layanan perbankan digital untuk mendukung operasional MartiPay sebagai opsi pembayaran digital yang terintegrasi dengan aplikasi MyMRTJ,” kata Chief Technology and Operation Officer Bank DKI Amirul Wicaksono, Minggu (9 Agustus). ). 

Senada, Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo menjelaskan melalui aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah mengisi saldo, membayar tiket menggunakan QRIS, dan memantau riwayat transaksi dalam satu platform terintegrasi.

“Kami berharap hal ini dapat menambah kenyamanan dan kemudahan mobilitas sehari-hari,” ujarnya.

 

Bank DKI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung transformasi digital di sektor transportasi melalui berbagai sinergi.

Misalnya, JakCard yang saat ini digunakan sebagai alat pembayaran digital berbasis kartu untuk transportasi terpadu di DKI Jakarta, seperti Transjakarta, Mikrotrans, MRT, LRT, Commuter Line Jabodebek, serta tiket masuk tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI Jakarta. pemerintah Provinsi.

Bank DKI juga berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menghadirkan Jakarta Tourist Pass, solusi digital berbasis kartu pintar (JakCard) dan aplikasi (JakOne Pay) untuk mendukung pariwisata di DKI Jakarta.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D