0 0
Read Time:2 Minute, 53 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Samsung dikabarkan tengah bersiap memperkenalkan smartphone barunya yang terjangkau. Smartphone yang dimaksud diduga kuat adalah Galaxy M35.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Kamis (16/5/2024), perangkat tersebut memiliki banyak kesamaan dengan Galaxy A35 sehingga menunjukkan bahwa Galaxy M35 bisa menjadi varian seri Galaxy A untuk beberapa pasar.

Informasi mengenai Galaxy M35 terus bertambah dengan kehadirannya di konsol Google Play. Bocoran di konsol Google Play tidak hanya mengungkap beberapa fitur utama tetapi juga tampilan fisik dari smartphone tersebut.

Pertama, Galaxy M35 ditenagai chipset Exynos 1380 dari Samsung. Selain itu, Galaxy M35 hadir dengan RAM 6GB, tetapi ada lebih banyak pilihan memori saat peluncuran.

Bocoran dari konsol Google Play mengungkap bahwa smartphone tersebut akan berjalan pada Android 14. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Samsung Galaxy M35 hadir dengan tiga kamera belakang. 

Sementara untuk spesifikasi lainnya, beberapa laporan mengklaim perangkat tersebut akan mirip dengan Galaxy A35. Sebagai informasi, Galaxy A35 memiliki layar AMOLED berukuran 6,6 inci, kamera utama 50MP, dan baterai 5.000mAh. 

 

Namun Samsung belum memberikan informasi apapun mengenai perangkat ini. Jadi, menarik menunggu informasi lebih lanjut dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengenai penerus Galaxy M52. 

Di sisi lain, penggunaan prosesor pada Galaxy Z Flip 6 terbaru masih menjadi perdebatan. Rumor baru beredar bahwa ponsel layar lipat ini akan ditenagai prosesor Snapdragon besutan Qualcomm.

Sebelumnya beredar rumor bahwa Samsung Galaxy Z Flip 6 akan diluncurkan dengan dua jenis prosesor berbeda. Di AS dan beberapa negara, prosesor Snapdragon 8 Gen 3 akan digunakan, sementara negara lain akan ditenagai oleh chipset Exynos 2400.

Begitu pula dengan kabar baru yang menyebut ponsel layar lipat Samsung akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, bukan chipset Exynos.

Berdasarkan laporan Tom’s Guide yang dikutip Phone Arena, Rabu (15/5/2024), Samsung tidak akan meluncurkan Galaxy Z Flip 6 dengan dua prosesor berbeda.

Laporan tersebut memperkirakan pembuat ponsel asal Korea tersebut akan menggunakan prosesor Qualcomm tidak hanya di Amerika Utara tetapi juga di seluruh negeri.

Sekadar informasi, Samsung akan meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 dalam beberapa bulan lagi. Baru-baru ini beredar bocoran baru mengenai warna baru dua ponsel layar lipat Samsung.

Menurut Android Authority, Rabu (24/4/2024), leaker kondang Ross Young membocorkan varian warna baru yang bakal ada di lini ponsel lipat terbaru Samsung.

Galaxy Z Flip 6 sebelumnya dikabarkan hadir dalam varian warna Biru Muda, Hijau Muda, Silver, dan Kuning. Laporan terbaru Young menyebutkan varian warna hijau muda akan diberi nama Mint, sedangkan varian warna silver akan diberi nama Silver Shadow.

Selain itu, Z Flip akan memiliki 6 pilihan warna berbeda, seperti Crafted Black, Peach, dan White. Namun, warna khas ungu/lavender yang merupakan fitur dari lini Z Flip sebelumnya tidak ada dalam daftar ini.

Galaxy Z Fold 6 menjanjikan skema warna yang lebih minimalis. Warna pertama yang dikabarkan adalah biru tua, merah muda muda, dan perak. Ross membenarkan bahwa nama warnanya akan diubah dari biru tua dan perak menjadi warna navy dan perak.

Bocoran mengenai kapasitas penyimpanan lini Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 sempat beredar.

Galaxy Z Flip 6 dilaporkan akan menawarkan opsi 256GB dan 512GB, sedangkan Z Fold 6 akan menyertakan varian 256GB, 512GB, dan 1TB.

Tak hanya itu, varian Ultra dikabarkan dibanderol dengan harga lebih tinggi dibandingkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip.

Lalu ada juga versi FE yang lebih ramah kantong. Lini FE ini dirancang untuk menarik minat lebih banyak masyarakat untuk merasakan pengalaman menggunakan ponsel layar lipat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D