0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

Sumut – 3 Siswa SMA Sutomo 1 Medan berhasil meraih emas dalam kompetisi bergengsi World Greenmech 2023. Pemerintah Sumut pun ikut berbangga dengan prestasi luar biasa tersebut.

Kompetisi pelajar internasional tersebut digelar di Chung Hsing National University, Taichung, Taiwan, Kamis 3 Agustus 2023. Siswa SMP Sutomo 1 Medan yang meraih medali emas adalah Herbie Tio kelas XII, Victoria Grace Fong kelas XI dan Stefven Torichie kelas XII. 

“Kami tentu bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih siswa-siswi SMA Sutomo 1 Medan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut, Asren Nasution kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Medan. Kota, Rabu 9 Agustus 2023.

Sekadar informasi, SMA Sutomo 1 Medan menjadi bagian dari tim Indonesia yang berhasil meraih emas pada kategori Robot for Mission (R4M) tingkat atas.

Asren menyatakan, kualitas pendidikan di SMA Sutomo 1 Medan merupakan salah satu yang terbaik di Sumut. Sesuai program Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, seorang instruktur penerbangan, akan mengajak SMA Sutomo 1 Medan untuk bekerja sama.

“Kepala Sekolah Sutomo telah melakukan panggilan khusus bagi mereka yang bergerak di bidang ilmu pengetahuan, siapa yang akan menjadi guru Sutomo saat ini, mereka yang kita anggap lebih baik ilmunya, untuk diantar ke provinsi atau apa yang Pak Gubernur sebut. lalat. . guru,” jelas Asren.

Asren menegaskan, Sutomo 1 Medan bukan satu-satunya. Namun, sekolah tersebut memiliki nilai pengajaran di atas rata-rata. Kerja sama juga diajak untuk menyebarkan ilmu hingga ke pelosok Sumut.

“Lewat guru terbang ini kita akan kumpulkan guru-guru matematika, fisika, biologi, dan kimia, seperti yang disampaikan Pak Gubernur, harusnya diprioritaskan karena olimpiade, event-event tinggi, itu 4 hal,” kata Asren.

Asren mengungkapkan, Dinas Pendidikan Sumut akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan di Sumut. Agar pelajar di Sumut bisa terus berprestasi di dalam negeri dan internasional.

“Harus ada kesetaraan standar dan kualifikasinya, jangan sampai tertukar antara satu daerah dengan daerah lain, semua olimpiade kita aktifkan melalui para Kabag dan Camat,” tutur Asren.

Menurut Asren, Pemprov Sumut dan Dinas Pendidikan Sumut telah memberikan hadiah atau bonus kepada siswa SMA Sutomo 1 Medan yang berprestasi dan meraih medali emas di Taiwan.

“Kita pasti akan memberikan reward, setiap tanggal 2 Mei adalah Hari Pendidikan Nasional untuk mempertemukan guru, pendidik, mengajar siswa lebih baik lagi dan hasilnya,” kata Asren.

Baca artikel pendidikan bagus lainnya di tautan ini. Tak Hanya Mobil, Jaecoo dan Omoda Juga Jago Membuat Robot Kedua robot ini menarik perhatian dengan desain futuristik dan teknologi canggihnya. dianrakyat.co.id.co.id 17 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D