0 0
Read Time:3 Minute, 20 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Bagi penggemar kue tradisional khas Indonesia, Resep kue lapis dengan secangkir tepung dan kanji adalah salah satu yang paling banyak ditanyakan. Kue lapis dengan tekstur halus dan warna lapisan yang menarik selalu mampu mencuri perhatian banyak acara. Dengan menggunakan kue lapis bertepung dan cup tepung kanji, Anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah tanpa harus repot mengukur bahan.

Salah satu kelebihan mengukur serbuk kaca dan lapisan pati adalah mudah diikuti bahkan oleh pemula sekalipun. Menggunakan gelas ukur membuat proses persiapan lebih mudah dan nyaman. Selain itu, Perpaduan tepung dan tepung kanji dalam takaran, kue lapis tepung dan tepung jagung ini cantik dan kenyal, namun tidak mudah untuk diuleni.

Jika Anda ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, saya sudah menyiapkan resep membuat cupcakes dengan takaran tepung dan pati yang mudah diikuti. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan mempunyai kadar yang jelas. Anda bisa menyajikan kue-kue lezat untuk dinikmati bersama keluarga atau untuk dihidangkan jika ada tamu. 

Diposting dianrakyat.co.id pada Senin (2/9/2024) Yuk simak resep kue lapis tepung dan kanji dalam gelas berikut ini. 2 cawan gula pasir 3 butir kelapa kental 3 butir telur 1/4 sdt garam 1/2 sdt vanila bubuk Pewarna makanan (merah dan hijau atau untuk penyedap rasa) Cara membuat:

1. Dalam mangkuk besar, kocok telur dan gula halus hingga gula larut dan adonan sedikit mengental.

2. Tepung, baking powder Tambahkan garam dan bubuk vanila. Kocok hingga tidak ada gumpalan.

3. Masukkan santan sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata.

4. Ayak adonan pastikan tidak ada tepung yang tersisa.

5. Bagi adonan menjadi tiga bagian. Biarkan satu porsi berwarna putih dan kedua sisinya berwarna merah dan hijau (atau sesuai selera).

6. Siapkan loyang ukuran 20×20 cm, olesi sedikit dengan minyak goreng.

7. Nyalakan pemanas dan letakkan kain di atas tutupnya untuk mencegah air mengalir ke dalam adonan.

8. Tuang sesendok adonan sayur putih ke dalam loyang dan kukus selama 3-5 menit hingga ringan.

9. Tambahkan sesendok campuran pewarna sayur dan lanjutkan mengukus selama 3-5 menit. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.

10. Kukus selama 15-20 menit hingga matang untuk lapisan terakhir.

11. Keluarkan kue dan biarkan dingin sebelum dikeluarkan dari loyang.

12. Potong kue dengan pisau yang dilapisi plastik atau diolesi minyak agar tidak lengket.

Untuk hasil terbaik saat membuat tepung dan kanji, perhatikan tips berikut ini: Pastikan santan yang digunakan adalah santan, keindahan kuenya lebih padat dan enak. Ayak tepung sebelum menambahkan tepung apa pun yang dapat merusak tekstur kue. Jaga agar uap tetap panas. Api yang terlalu panas dapat membuat kue menjadi tidak rata. Tunggu hingga setiap lapisan selesai sebelum menuangkan lapisan berikutnya untuk mencegah pencampuran. Biarkan kue menjadi dingin sebelum dipotong agar tidak pecah. Resep kue lapisan gandum dan pati

Untuk variasi rasa dan tekstur, Anda bisa mencoba resep sederhana ini: Kue Lapis Pandan: Warnai dengan ekstrak pandan agar aromanya manis. Kue Lapis Coklat: Untuk lapisan coklat, tambahkan coklat bubuk pada sepotong kue. Kue lapis dengan rasa berbeda: stroberi untuk rasa berbeda; Gunakan esens seperti jeruk atau moka. Kue Lapis Pelangi: Buat warna berbeda untuk pelangi yang menyenangkan. Kue lapis gandum dan pati yang bergizi

Meski kue lapis merupakan camilan yang lezat, Ketahuilah bahwa makanan ini tinggi kalori. Di bawah ini perkiraan nilai gizi dalam satu porsi kue lapis (100g).

Kue lapis sebaiknya tidak dimakan sebagai makanan utama. Sajikan kue lapis dan sisihkan.

Kue lapis tepung dan gandum paling enak dimakan dingin atau pada suhu kamar. Dapat disajikan sebagai makan siang atau hidangan penutup. Nikmati secangkir teh atau kopi dan kue untuk menambah kesenangan.

Untuk menyimpan kue, masukkan ke dalam wadah kedap udara dan simpan di lemari es. Kue lapis bisa disimpan di lemari es hingga 3-4 hari. Jika ingin menyimpannya lebih lama, Anda bisa mendinginkannya. Kue lapis beku bisa bertahan hingga 1 bulan. untuk dikonsumsi Biarkan kue mendingin hingga suhu kamar sebelum disajikan.

Dengan resep tepung dan pati ini, Anda bisa membawa camilan lezat dan sehat ke rumah Anda. semoga beruntung, Nikmati kue lezat bersama keluarga dan teman Anda.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D