0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Australia meski tampil kompetitif sepanjang laga. Australia gagal menjebol gawang Indonesia yang dikawal Maarten Paes pada laga kedua babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/). 2024) malam.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas dengan hasil imbang 0-0 dengan Australia. Indonesia pun menang lebih dulu setelah bermain imbang dengan Arab Saudi 1-1.

Usai pertandingan, Shin mengatakan, “Seperti yang diperkirakan sebelumnya, pertandingan ini sangat sulit bagi kami karena kami diserang.

Shin mengagumi para pemainnya. Menurutnya, perkembangan baik pemerintah Indonesia terus berlanjut. Dia memastikan, perkembangan ini akan terlihat di masa depan.

Soal jalannya pertandingan, kata Shin, Australia lebih baik dari Indonesia dari segi fisik dan kekuatan. Mau tidak mau kita harus bertahan dulu baru melancarkan serangan, kata Shin.

Shin bersyukur bisa meraih dua poin dari dua game pertama. Karena angkanya diambil dari negara-negara kuat seperti Arab Saudi dan Australia. Keduanya adalah pemain tetap di Piala Dunia.

Shin Tae-yong mengakui dia tidak punya waktu untuk pertandingan berikutnya melawan Bahrain dan China pada bulan Oktober. “Waktu persiapannya sangat singkat. Nanti kita lihat taktik dan strateginya,” ujarnya.

Shin memuji kerja bagus Maarten Paes yang menyelamatkan banyak hal demi menjaga gawang Indonesia. Paes terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan ini. Dia dinobatkan sebagai man of the match di Arab Saudi.

Maarten Paes berkembang dengan baik sebagai pemain terakhir yang memimpin tim dengan baik. Dia akan terus berkembang, kata Shin.

Shin pun menjelaskan perubahan yang dilakukannya di babak kedua. Pratama Arhan diturunkan untuk memperkuat serangan dan menggunakan tembakan jarak jauh. Sedangkan Wahyu Prasetyo masuk menggantikan Sandy Walsh yang cedera. “Keluarnya pemain lebih bersifat defensif,” ucapnya.

Sedangkan Rafael Struick dikeluarkan dari tim karena cedera sebelum Arab Saudi. Butuh sedikit waktu bagi pelatih untuk memutuskan memainkannya melawan Australia. Namun performanya kurang ideal dan digantikan Witan Sulaeman di awal babak kedua.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D