0 0
Read Time:52 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Salah satu anggota Holding BUMN Pangan (ID Food), PT Perusahaan Dagang Indonesia (PPI) akan kembali mengekspor kopi. Direktur Utama PPI S Hernowo mengatakan, pihaknya melakukan proses penanaman 26 biji kopi green bean Robusta yang diekspor ke Malang, Mesir pada Jumat (9/8/2024).

“Salat pemberangkatan ekspor kopi akan dilakukan dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Pelabuhan Sokhna, Mesir pada Rabu (14/8/2024),” kata Hernowo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (10/8/2024). .

Hernowo mengatakan ekspor ini bertujuan untuk memperluas pasar kopi Indonesia di Mesir. Hernowo mengatakan, ekspor tersebut tak lepas dari startup pertanian, Agronesia dan PT Narwastu Mazmur Gelora yang turut serta berkontribusi dalam menyukseskan petani Malang.

“Proses budidaya ekspor kopi benar-benar melibatkan berbagai pihak, komunitas, dan produsen kopi melalui kerja sama yang baik,” ujarnya.

Hernowo berharap proyek ini dapat meningkatkan efisiensi ekspor kopi Indonesia ke Mesir. Hernowo mengatakan ekspor ini juga merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian petani kopi Indonesia.

“Pada tahun 2024, PPI mengekspor kopi sebanyak 65,6% dengan target ekspor ke Mesir,” kata Hernowo.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D