0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

dianrakyat.co.id – Server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok diserang hacker. Hari pertama pendaftaran PPDB online kemarin dua kali diserang aktivis.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Sutarno mengatakan pihaknya menerima pengaduan dan laporan atas kejadian yang terjadi kemarin. Timnya melakukan koordinasi dan analisis dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok dan Pusdatin, dan menemukan adanya serangan teroris.

“Untuk PPDB hari pertama di Kota Depok kemarin ada error di awal, ada masalah awal, kami bilang banyak muatan karena semuanya online, tapi setelah bekerja sama dan Disdik, Diskominfo dan Pusdatin juga ada yang bobol karena serangan hacker,” ujarnya, Minggu. , 4 Juni 2024

Serangan terjadi dua kali. Muncul pertama kali pada pukul 00.01 WIB. Serangan kedua kemudian terjadi pada pukul 0600-1400 WIB.

“Dari pukul 00.01 WIB untuk serangan pertama. Kemudian serangan kedua dimulai pukul 06.00-14.00 WIB. Jadi di hari pertama ada dua masalah dari luar,” ujarnya.

Tim Anda dan pemangku kepentingan masih berupaya menyelesaikan masalah ini. Server saat ini aman dan tersedia. “Kami sudah menata dan mengelola sejauh ini, alhamdulillah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sebagai antisipasi, pihaknya telah melakukan banyak langkah dan tindakan. Misalnya saja dengan pengaturan penanganan serangan dan penyesuaian lainnya terkait struktur roaming agar lebih efisien dalam hal lalu lintas data.

“Alhamdulillah sejauh ini PPDB Kota Depok telah berhasil diselesaikan. Insya Allah terlaksana sesuai rencana sesuai jadwal dan juknis yang sudah kita susun di PPDB, aplikasi PPDB sudah kita integrasikan. di website kami,” katanya.

Lencana sekolah akan disimpan dengan aman di setiap lokasi di Depok. Terdapat 34 SMPN di Depok.

Alhamdulillah semuanya selamat. SMA di Negeri ini ada 34, sejauh ini 34 aman semua, tutupnya.

  Jangan malas! Klik link ini dan akun Anda akan segera dipindahkan. Waspadai pesan misterius ini dan akun Anda akan diretas. dianrakyat.co.id.co.id 11 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D