0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

BAGHDAD – Buku sejarah menyebutkan bahwa Perang Dunia Pertama dimulai pada tahun 1914 dan berlangsung hingga tahun 1918.

Baca Juga – 5 Keunggulan Drone Kamikaze TDR-1 PD II

Namun bagaimana jika ini bukan perang pertama di dunia? Studi tersebut menunjukkan bahwa perang skala besar pertama terjadi sekitar 32 abad yang lalu.

Perang tersebut melibatkan beberapa konflik di Eropa, Mediterania, Afrika Utara, dan Timur Tengah. Di selatan Laut Baltik, dua pasukan kuat dari dua belahan Eropa berbeda bertempur.

Setidaknya 400 mil memisahkan rumah mereka – satu di Bavaria (sekarang Republik Ceko) dan satu lagi di timur laut Jerman.

Lebih dari 2.000 tentara bertempur dalam pertempuran epik yang menampilkan banyak pertempuran kecil dan krisis. Kekacauan merajalela di berbagai belahan dunia, mulai dari Skandinavia hingga Sahara dan Eropa Barat hingga Irak saat ini terkena dampaknya.

Temuan baru ini dipublikasikan di jurnal akademik Antiquity yang berbasis di Inggris. Pertempuran tersebut terjadi di lembah Sungai Tollen pada tahun 1250 SM.

Periode ini ditandai dengan pergolakan politik dan runtuhnya beberapa kerajaan besar.

Diantaranya adalah runtuhnya peradaban besar pertama Yunani (Mycenaean) pada tahun 1230 SM, jatuhnya Kekaisaran Het di Timur Tengah pada tahun 1190 SM, kemunduran Mesir Kuno pada tahun 1180 SM, dan jatuhnya Babilonia pada tahun 1155 SM.

Itu juga terjadi pada masa kemunduran terakhir Peradaban Lembah Indus pada abad ke-13 SM. Pusat politik utama Rumania, Hongaria, dan Serbia Utara juga jatuh pada abad ke-12.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D