0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

JAKARTA – Benda sepanjang 1,5 meter yang awalnya disangka ular laut ternyata adalah seekor paus saat terdampar di Pulau Bornholm, Denmark, terakhir kali.

Tinjauan penelitian yang dilakukan oleh kelompok lingkungan NaturBornholm juga mengungkapkan bahwa Mr P adalah bagian dari paus bungkuk yang terdampar di Pantai Dueodde di selatan Bornholm awal tahun ini.

Pada Sabtu (5/10/2024), IFL Science mengabarkan, awalnya para penemu benda panjang tersebut ragu dengan penemuannya adalah ular laut, sehingga mereka menghubungi NaturBornholm untuk mendapatkan konfirmasi.

Ukuran ikan paus Pak. Panjang si bungkuk bisa mencapai 3 meter. Seperti yang dijelaskan oleh Pacific Whale Foundation, paus sering kali menyembunyikan alat kelaminnya yang panjang di celahnya. Pacific Whale Foundation menulis: “Sangat jarang melihat anggota tubuh paus dari paus ini.

Namun, tim peneliti yang tidak terkait dengan penemuan terbaru ini cukup beruntung bisa menyaksikan dan menangkap gambar langka paus P..

Dengan hanya sedikit bukti dari populasi liar, masih banyak hal yang belum kita ketahui tentang perilaku seksual paus.

Menemukan organ ikan paus memang menarik bagi para peneliti, sehingga tim NaturBonholm akan menyimpannya di dalam freezer untuk dipelajari lebih lanjut.

“Sekarang ikan tersebut dimasukkan ke dalam freezer dan kita akan memikirkan apa yang harus dilakukan nanti,” kata naturalis Kenneth Nielsen.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D