0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

dianrakyat.co.id, MULLING — Universitas Muhammadiyah Muling menyambut kedatangan mahasiswa baru (Maba) dan Program Pengembangan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) menjadi hal yang istimewa. Sebuah program diadakan untuk menghasilkan generasi muda yang diharapkan menjadi pemimpin masa depan. P2KK gelombang pertama diluncurkan pada 15 Juli dan diikuti lebih dari 400 orang.

Kepala Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia Zain Amiruddin mengatakan tujuan program ini adalah menjadikan peserta didik tangguh dan berkarakter tinggi.

“Program ini wajib diikuti seluruh mahasiswa UMM. Selama satu minggu mereka dilatih berbagai kegiatan untuk mengembangkan kepribadiannya. Mulai dari bangun pagi untuk sholat Tahjud, kemudian di kelas tentang Islam, Kemuhammadiyahan dll. Akan ada pembelajaran kegiatan beserta kontennya. Ada juga kegiatan khusus untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama tim, ujarnya.

Selain itu, program P2KK juga sangat penting bagi mahasiswa, menurut mereka mahasiswa memerlukan banyak keterampilan serta pembinaan mental dan karakter yang baik agar dapat berdaya selama berkuliah di White University. Apalagi mengingat mahasiswa UMM berasal dari asal, suku, dan budaya yang berbeda-beda.

“Mereka tidak diperkenankan membawa peralatan saat mengikuti program ini. Dengan begitu, para siswa bisa langsung fokus untuk saling berkolaborasi. Membangun silaturahmi dan langsung mencari teman baru,” kata Zane.

Di saat yang sama, Rektor UMM Prof. Nazruddin Malik meminta seluruh anggota P2KK untuk berpartisipasi secara serius dan menikmati berbagai rangkaian. Menurutnya, tidak ada keberhasilan tanpa melalui proses yang panjang. Beliau juga tidak lupa mengingatkan kita untuk menjaga perilaku yang baik.

“Disiplin, kesabaran, dan ketekunan sangat penting dalam proses ini. Jangan lupakan hal-hal yang berkaitan dengan adab karena adab adalah hal pertama yang ditemukan orang. Hanya melalui sastra kita akan memahami ilmu,” ujarnya.

Terakhir, ia berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk terus fokus pada karir lulusan UMM. Artinya, ia dapat menjadi teladan bagi masyarakat, memberikan kenyamanan dan stabilitas dalam setiap kehadirannya. Ingatlah selalu untuk memberikan kontribusi positif dan progresif di semua lapisan masyarakat. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D