0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

JAKARTA – Salah satu syarat utama untuk mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 adalah mendapatkan status akreditasi perguruan tinggi. Di bawah ini adalah penjelasannya.

Bagi calon pelamar, informasi ini sangat penting untuk menjamin keabsahan gelarnya. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) merupakan badan yang mempunyai kewenangan memberikan akreditasi kepada perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga: Dirjen Cukai, Bea dan Cukai Kemenkeu Buka Pintu CPNS 2024, Ini Yang Terpenting.

Salah satu kriteria evaluasi dalam seleksi CPNS adalah pengakuan universitas atau program studi. Pelamar dengan gelar dari lembaga non-akreditasi atau dengan kualifikasi rendah mungkin menghadapi kesulitan dalam proses seleksi.

Salah satu syarat mendaftar CPNS 2024 adalah tangkapan layar hasil pengesahan silabus BAN PT. Lampiran menunjukkan status akreditasi program studi pelamar pada website resmi BAN PT.

Baca Juga: CPNS 2024, Ini 9 Instansi Pusat Buka Jabatan Bagi Lulusan SMA

Status akreditasi suatu program akreditasi dari BAN PT sangatlah penting, sehingga sebaiknya anda mengetahui cara pengecekannya kedepannya.

Langkah-Langkah Pengecekan Status Akreditasi1. Cara memeriksa kualifikasi pendidikan tinggi

– Buka website BAN-PT melalui https://www.banpt.or.id/.

– Pilih menu Data Credentials dan klik Authority (terakhir).

– Isi kolom Perguruan Tinggi dengan nama kampus.

– Berbagai informasi mengenai nomor, nomor SK, tahun SK, wilayah, masa berlaku dan status akan ditampilkan pada halaman.

2. Cara pengecekan persetujuan program studi

– Buka website BAN-PT menggunakan link https://www.banpt.or.id/.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D