0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Universitas Gunadarma (Gundar) akan ikut serta dalam Ibukota Negara Republik Indonesia (IKN).

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama atau peletakan batu pertama oleh Jokowi pada Kamis, 21 Desember 2023 di Penajam Paser, kawasan penyangga IKN.

“Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma dibangun di kawasan penyangga IKN,” ujarnya.

Menurut Jokowi, Gunadarma merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dengan jumlah mahasiswa yang banyak. Dengan berdirinya gedung kampus di IKN, kami berharap dapat menambah jumlah mahasiswa Gunadarma.

“Menurut rektor Universitas Gunadarma, mahasiswa semester satu hanya 200 orang. Diperkirakan tahun depan akan ada 700 mahasiswa.”

Jokowi mengatakan gedung 2 akan digunakan sebagai ruang konferensi, laboratorium, ruang konferensi, dan ruang kegiatan mahasiswa. Saat peletakan batu pertama, Jokowi senang karena mahasiswanya berjumlah 200 orang.

“Sebelumnya saya diberitahu bahwa mereka telah membangun gedung 4 lantai, artinya digunakan oleh rektor untuk kegiatan konferensi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Jokowi berharap kampus IKN dapat mendorong pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) tidak hanya di IKN tetapi juga di kota-kota lain di Indonesia.

“Saya ingin memberikan informasi kepada pemerintah daerah, mendorong generasi muda untuk mengenyam pendidikan, mempelajari keterampilan baru yang sangat dibutuhkan seiring berkembangnya IKN ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Baca artikel kajian menarik lainnya di tautan ini. Dengan anggaran Rp 587 miliar, Presiden Jokowi meresmikan stadion utama Sumut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D