0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

dianrakyat.co.id Showbiz – Kabar gembira untuk penyanyi Risky Fabian dan Mahalini. Keduanya dikabarkan akan menikah pada Minggu, 5 Mei 2024. Namun pernikahan mereka menjadi tanda tanya besar di beberapa kalangan. Karena perbedaan keyakinan mereka. 

Risky Fabian adalah seorang Muslim. Sedangkan Mahalini wanita Bali beragama Hindu. Ide pernikahan keduanya juga datang dari Dawa dan Ugua, KH M. Solil Nafis dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Lanjutkan lagi, oke?

Dalam cuitannya di Kisah X, Solil Nafis Risky menyampaikan kabar pernikahan Fabian dan Mahalini. Laporan tersebut juga membahas tentang pernikahan beda agama di Indonesia.

Chillil Nafiz dalam cuitannya mengatakan, tidak perlunya perkawinan campur dalam Islam. Ia juga mengatakan bahwa perkawinan campuran adalah tindakan yang tidak bermoral.

“Perkawinan campur tidak sah dalam Islam. Saat ini negara hanya mencatatkan perkawinannya dan tidak menandatangani akad nikah. Dia menulis.

Solil Nafis dalam tweet terakhirnya mengatakan bahwa para ulama sepakat jika seorang wanita muslimah menikah dengan non muslim maka pernikahannya tidak sah. Nah, bagi laki-laki muslim yang menikah dengan perempuan non muslim memang berbeda pendapat, ada yang membolehkan, ada pula yang melarang.

Para ulama sepakat bahwa perempuan muslim tidak boleh menikah dengan non muslim, namun laki-laki muslim menikah dengan perempuan non muslim berbeda hukumnya, ada yang membolehkan dan ada pula yang melarang, namun tidak demikian dengan ulama mutahir. MUI, NU dan MD dilarang,” lanjut tweetnya.

 

Sebelumnya, Kelian (Ketua) Panjar Aseman Gwan Seva, I Gede Hardy Raharja, Mahalini dan Risky Ferbian mengumumkan akan melangsungkan pernikahan mereka di Jakarta.

Mahalini Raharja dan Risky Fabian telah diumumkan akan menikah. Acaranya akan dilangsungkan pada Minggu 5 Mei 2024, kata Hardy dikutip dari proyek AMGO YouTube.

Sebelum perjalanan pernikahan, Mahalini akan melakukan ritual mepamit, yaitu tindakan meminta izin kepada seorang wanita untuk meninggalkan rumah dan meninggalkan keluarganya untuk mengikuti suaminya. 

“Ada ritual perpisahan adat Bali di mana pengantin wanita meninggalkan rumah dan keluarga dan mengikuti suaminya ke Ibu Ma Swaga, atau pernikahan,” kata Hardy.

Hardy juga mengatakan Mahalini dan Risky Fabian akan menghadiri upacara pernikahan di Jakarta pada 8 Mei 2024.  Bersulang! Hyuna dan Yong Jun Hyung menikah pada hari Jumat 11 Oktober 2024 Hyuna dan Yong Jun Hyung. Keduanya hanya dihadiri secara pribadi oleh keluarga dan teman dekat mereka. dianrakyat.co.id.co.id 14 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D