0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Daihatsu ikut serta dalam promosi acara GIIAS Bonding 2024 di Suderman Grand Ballroom. Brand asal Jepang ini mendapat banyak respon positif terutama untuk model LCGC atau Low Cost Green Car yang diusungnya.

Selama pameran, lebih dari 3.000 pengunjung mengunjungi stan Daihatsu dan menunjukkan minat positif terhadap model mobil barunya.

Dahatsu berhasil meraih hasil penjualan yang baik untuk model LCGC seperti Cigra dan Ayla, serta pikap model komersial Gran Max yang menunjukkan tingginya minat pelanggan di wilayah Jawa Barat, khususnya Bandung.

Tri Mulyono, Sales and Customer Relations Manager PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Services mengatakan, hasil positif GIIAS Bandung 2024 menunjukkan permintaan konsumen Jawa Barat terhadap kendaraan modern, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan sangat tinggi.

“Kami berharap partisipasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan perekonomian di tingkat nasional maupun di Kota Bandung dan sekitarnya,” kata Trimolino dalam keterangan resminya, Kamis (2/10/2024).

Di GIIAS 2024 Bandung, Daihatsu menghadirkan 3 model, dimulai dari Astra Daihatsu Ayla salah satu model terbaik yang mendapat respon baik dari masyarakat Indonesia, disusul Xenia ADS yang tampil sporty dan sangat cocok untuk kebutuhan sehari-hari maupun liburan keluarga. , serta model Rocky Crossfield yang mendorong anak kecil untuk meningkatkan gaya hidup dan menyukai aktivitas luar ruangan.

Seperti diketahui, berdasarkan data penjualan daerah hingga Juli 2024, wilayah Jawa Barat menjadi penyumbang penjualan mobil terbesar kedua di Tanah Air, yakni sekitar 15,6 persen.

Selain itu, wilayah Bandung menjadi penyumbang utama penjualan mobil di Jawa Barat dengan pangsa 28 persen.

Sedangkan pasar mobil di Jawa Barat dan Bandung didominasi oleh segmen mobil LCGC (small Luxury Car). Begitu pula dengan model LCGC Daihatsu yang disebut juga Segra dan Ayla yang menjadi pilihan utama masyarakat di Jawa Barat, termasuk Bandung, dengan pangsa sekitar 37 persen.

Khusus untuk pasar otomotif Jabar, model Dahatsu Segra juga mendominasi pasar MPV LCGC di Jabar dengan pangsa hingga 58 persen.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D