0 0
Read Time:2 Minute, 41 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Danielle Shultz adalah model Milenial sejati yang menginspirasi banyak orang dengan kemampuannya sukses menyulap dua pekerjaan sekaligus.

Seorang penari profesional yang telah menghiasi panggung Metropolitan Opera selama sepuluh tahun, Danielle Shultz juga merupakan pendiri Triangle Sessions yang sukses, sebuah perusahaan yang menawarkan program kesehatan perusahaan dan pembangunan tim.

Dalam tur dunia yang penuh tantangan ini, Shultz telah menemukan keseimbangan antara kemewahan kehidupan panggung dan tanggung jawab sebagai wirausaha yang berdedikasi.

Bagi kebanyakan orang, mempertahankan pekerjaan merupakan tantangan nyata. Namun bagi Shultz, melakukan keduanya merupakan suatu kebanggaan dan kegembiraan.

Ia percaya bahwa kedua pekerjaannya telah memberinya kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara pribadi dan profesional.

“Saya sangat kreatif dalam menemukan cara untuk mencari nafkah,” katanya. Melansir Business Insider, Selasa (16 April 2024).

“Saya telah melakukan banyak pekerjaan, dan saya selalu sibuk memenuhi kebutuhan.”

Sebagian besar hari-harinya dimulai dengan latihan di Metropolitan Opera, dilanjutkan dengan pekerjaan dan aktivitas bisnis.

Shultz harus sangat berhati-hati dengan waktu dan tenaganya, terutama dengan jadwalnya yang padat di atas panggung dan tanggung jawab yang semakin besar dalam karirnya. Namun bagi Shultz, hal itu sepadan.

Dia telah belajar menghargai waktu sibuk dan tenang serta menghargai waktu bersama keluarga dan kesehatannya.

Menurut survei yang dilakukan oleh YouGov Plc, lebih banyak orang Amerika, khususnya Generasi Z dan Milenial, yang memiliki lebih dari satu sumber pendapatan. 

Pekerjaan paruh waktu dan proyek lepas semakin populer, terutama karena kemudahan dalam menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Shultz adalah salah satu dari banyak orang Amerika yang bekerja di luar ruangan dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Menurut survei yang sama, 39% orang Amerika memiliki pekerjaan sampingan, dan separuh Generasi Z dan Milenial memiliki lebih dari satu sumber pendapatan.

Bagi Shultz, mengerjakan dua pekerjaan bukan sekadar pekerjaan sampingan. Baginya, ini tentang mengikuti hasratnya dan memperluas batasannya.

Sejak awal, Shultz telah mengupayakan kesuksesan dalam segala usahanya. Dia menari selama sepuluh tahun di Metropolitan Opera, tampil dalam produksi seperti “The Magic Flute” dan “Der Rosenkavalier” dan berpartisipasi dalam kursus pelatihan.

Namun, dia belum puas hanya dengan menari. Ia juga ingin berkontribusi pada dunia bisnis dengan mendirikan Triangle Sessions.

Perjalanan Shultz dalam mengembangkan Triangle Sessions tidaklah mudah. Ia mendirikan perusahaannya pada tahun 2019 dan meskipun menghadapi tantangan dan hambatan, bisnisnya meningkat selama pandemi ketika perusahaan mencari pekerjaan pekerja virtual.

 

Saat ini, Triangle Sessions menyumbang antara 60 dan 80% pendapatan Shultz, dengan pendapatan perusahaan antara lima dan enam per tahun melalui kontrak dengan perusahaan besar seperti Google, Meta, dan Deloitte.

Penghasilannya bervariasi dari tahun ke tahun tergantung berapa banyak waktu yang dia habiskan untuk menari di Triangle Sessions.

Namun bagi Shultz, kesuksesannya diukur dari segi finansial. Baginya, kesuksesan sejati adalah menemukan keseimbangan antara kerja keras dan waktu untuk diri sendiri.

“Tidak ada keseimbangan yang sempurna, apalagi jika Anda ingin maju ke satu arah,” jelasnya.

“Tetapi penting untuk menjaga kesehatan dan kebahagiaan di garis depan.”

Menyeimbangkan kedua pekerjaan membutuhkan banyak kesabaran dan dedikasi.

Shultz mengatakan dia tahu pertunjukan mana yang akan dia ikuti di Festival setahun sebelumnya, dan latihannya berlangsung selama berminggu-minggu.

Dia merencanakan karyanya dengan Triangle Sessions selama musim aktingnya. Namun meski jadwalnya padat, Shultz masih punya waktu untuk bersantai dan bersenang-senang bersama keluarganya.

Bagi Shultz, keseimbangan antara kerja keras dan waktu untuk diri sendiri adalah kunci kesuksesan.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D