0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Garuda Indonesia bersama anak usahanya Citilink mencatat total penumpang yang diangkut sebanyak 82.168 orang pada puncak keberangkatan musim 2024 yang tiba hari ini (37.737 penumpang). . Sedangkan Citilink mengangkut sedikitnya 44.431 penumpang dari total 522 penerbangan yang dioperasikan Garuda Indonesia grup.

“Traffic penumpang mudik Bayram 2024 mencatat peningkatan sebesar 31 persen dibandingkan rekor jumlah penumpang pada puncak mudik Lebaran tahun lalu yang tercatat 63.000 penumpang,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfaniyaputra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/04/2024). ). 

Ia menjelaskan, jumlah tersebut diperkirakan akan terus bergerak dinamis seiring dengan mobilisasi masyarakat yang meningkat signifikan menjelang AIDS tahun ini. Irfan mengatakan Garuda Indonesia Group terus mengoptimalkan kapasitas produksi khususnya dalam hal penyediaan layanan akses udara yang aman dan nyaman, untuk memenuhi kebutuhan perjalanan pengguna jasa yang ingin melakukan perjalanan pada masa mudik Lebaran 2024.

“Dengan akses layanan in-flight Garuda Indonesia Group, rekor pergerakan pelanggan layanan yang kali ini meningkat signifikan pada peak season Idul Fitri, kami terus mengoptimalkan kesiapan layanan operasional kami di seluruh area mulai dari pre-flight, Dalam penerbangan, pasca penerbangan, “titik pelayanan penumpang, sebagai mobilisasi mereka yang ingin melakukan perjalanan dapat terlaksana dengan lancar dan maksimal,” jelas Irfan.

Irfan menambahkan, berbagai upaya kesiapan operasional yang dilakukan antara lain menerapkan berbagai langkah mitigasi untuk memastikan armada pesawat dalam kondisi prima dan siap terbang. Hal ini dicapai dengan pemeliharaan awak pesawat secara berkala dan komprehensif dalam kondisi terbaik untuk melayani penumpang dan dengan memastikan bahwa penanganan di darat, termasuk penanganan bagasi, dilakukan sesuai dengan prosedur standar yang berlaku. 

Di sisi lain, kami juga berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dan pemangku kepentingan di bandara untuk memastikan kinerja penerbangan optimal, kata Irfan. 

Pada momentum peak season Idul Fitri 2024 kali ini, Garuda Indonesia mencatatkan traffic tertinggi di beberapa rute populer seperti Denpasar, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar untuk penerbangan domestik serta Singapura untuk penerbangan internasional. Sedangkan rute yang paling banyak dilalui penerbangan Citilink adalah Medan, Denpasar, Padang, Surabaya, Batam, Balikpapan, Palembang, dan Pontianak.

Khusus untuk keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan hub lalu lintas udara utama di Indonesia, Garuda Indonesia Group mencatat sedikitnya 32.046 penumpang. Dari total tersebut, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 18.212 penumpang dan Citilink sekitar 13.834 penumpang. 

Dengan total keberangkatan melalui Bandara Soekarno Hatta, penerbangan grup Garuda Indonesia mencapai sedikitnya 179 penerbangan, terdiri dari 101 penerbangan Garuda Indonesia dan 78 penerbangan Citilink. Sementara itu, dalam momentum peak season Idul Fitri tahun ini, puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Minggu (14/04/2024), dengan Garuda Indonesia berencana memesan sedikitnya 32.041 penumpang, sedangkan Citilink diperkirakan mampu mengangkut sedikitnya 42.533 penumpang. 

“Jumlah ini terus bergerak dinamis seiring dengan preferensi masyarakat dalam mengakses berbagai pilihan moda transportasi yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan pulang pergi,” kata Irfan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D