0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

JAKARTA – Indonesia kerap menjadi salah satu negara Asia yang masuk dalam daftar konser berbagai artis internasional. Baru-baru ini PK Entertainment hari ini mengumumkan bahwa mereka akan memboyong Bruno Mars ke konser di Jakarta pada September mendatang.

Beberapa artis papan atas dunia seperti Coldplay, BLACKPINK, dan Avenged Sevenfold diketahui menggelar konser di Indonesia sepanjang tahun 2023 hingga kuartal pertama tahun 2024. Namun sayangnya, setelah suksesnya konser tersebut, terdapat masalah. itu masih diperdebatkan sekarang.

Hal ini terkait dengan harga tiket konser yang dinilai lebih mahal dibandingkan negara tetangga. Sebagai perbandingan, harga tiket konser Coldplay di Indonesia hampir dua kali lipat harga tiket konser di Singapura.

Tiket CAT 9 berharga SGD68 atau sekitar Rp 758.000. Sedangkan CAT 1 termahal dijual SGD298 atau Rp 3,3 jutaan. Padahal tiket konser Coldplay di Jakarta dijual mulai Rp 800.000 (CAT 8) hingga Rp 11.000.000 (Ultimate Experience CAT 1).

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Pembangunan Ekonomi Sandiaga Uno mengaku telah menghubungi pihak kepolisian untuk memfasilitasi pemberian izin kepada artis internasional yang ingin menggelar konser di Indonesia.

“Salah satu penyebab mahalnya tiket adalah biaya izin dan keamanannya. Pekan depan Kapolri mengajak kita mengumpulkan izin konser berbasis digital,” kata Sandiaga Uno di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (6/6/2021). 21/2024).

Menparekraf juga menyampaikan, upaya konsolidasi perizinan dan pengamanan diharapkan dapat menurunkan harga tiket sebesar 20%-25%.

“Kalau tidak salah Senin nanti di launching, diharapkan bisa diturunkan 20% – 25% sehingga harga tiketnya turun. “Apalagi jika disatukan dalam bentuk festival,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D