0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Indonesia Drift Series (IDS) 2024 sukses digelar di Sirkuit ICE BSD, Tangerang pada 5-6 Oktober 2024. Dua pebalap motorsport tujuh percepatan, Al-Ghazali dan Embo Gilbert sukses ditahan. Dia naik ke peron.

Sebanyak 64 peserta dari lima kelas New Gen, WDC AM, WDC Pro AM, Pro 2 dan Pro mengikuti putaran kelima IDS 2024. Seven Speed ​​Motorsport sendiri seperti biasa menurunkan tiga drifter andalannya yakni Devin Augusta dan Umbu Gilbert di kelas Pro serta Al-Ghazali di kelas New Gen.

Ketiga orang ini mempunyai nasib berbeda. Davin terpaksa mundur di babak 16 besar karena kerusakan power steering, sedangkan Embo dan Al melaju ke final. Umbo berhadapan dengan Zeke Harnady dari Garassi Drift di babak final. Setelah melalui duel sengit, Embo harus puas menempati posisi kedua di kelas Pro.

Sedangkan Al bertanding di babak final New Gen melawan Pharrell Raffalino, putra YouTuber Fitri Ari. Seharusnya Al menerima keunggulan Farrell.

Meski tak lolos dengan gelar juara, Embo dan Al merasa puas dengan pencapaian mereka di ronde kelima. Selain itu, Al tidak punya banyak waktu untuk berlatih karena harus mengatur jadwalnya sebagai aktor dan DJ.

Dalam keterangannya kepada media, al-Ghazali mengatakan: “Saya puas dengan pencapaian hari ini, meski bisa dikatakan hampir tidak ada latihan sebelum putaran kelima IDS 2024.”

Embo pun merasa senang bisa naik podium karena mobilnya baru disiapkan sehari sebelum putaran kelima. Ia menjelaskan: “Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa mendapatkan podium kedua karena mobil yang saya gunakan baru saja menyelesaikan update pada H-1 IDS Round 5.

Davin sendiri mengaku kecewa karena tidak bisa melangkah jauh. Ia berjanji akan membayarnya dengan performa bagus pada putaran keenam bulan depan. Saya kecewa karena power steeringnya rusak sehingga tidak bisa melanjutkan permainan sampai akhir. Mudah-mudahan bulan depan bisa lebih baik lagi di putaran keenam, kata Devin.

IDS 2024 tinggal menyisakan satu putaran lagi, 2-3 November di J99Maxx Drift Track, Karawatsi, Tangerang. Al berharap bisa tampil lebih baik lagi di babak final IDS 2024.

Doakan saja semoga tim Seven Speed ​​semakin membaik di ronde keenam. Ghazali menegaskan: Kami yakin bisa kembali naik podium.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D