0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

JAKARTA – Apa jadinya jika Human Mobile Devices (HMD), bir Heineken, dan merek streetwear Boston Bodega bertemu? Heineken HP lahir.

Ketiganya memutuskan untuk memberi nama “Telepon Membosankan” dengan “Ponsel Membosankan”. Mereka mungkin mencoba memanfaatkan tren ponsel jadul atau perangkat retro modern yang cukup populer belakangan ini.

Ponselnya juga transparan. Mirip dengan Tidak Ada Telepon. Bedanya kalau Nothing Phone pakai OS Android, Boring Phone jadi membosankan.

Itu tidak memiliki bilah lampu LED yang keren. Namun ada banyak hal unik lainnya. Ponsel mirip Nokia ini memiliki motherboard berwarna hijau di pojok kanan bawah layar.

Skema warna ini berpadu sempurna dengan backlight layar yang berwarna hijau. Apa tujuan dari ponsel ini? “Heineken dan Bodega menghadirkan ponsel yang dirancang untuk membawa Anda kembali ke masa ketika smartphone masih populer,” kata Heineken.

Sebagai ponsel konsep, pengguna tidak dapat menggunakan WhatsApp. Tapi hanya panggilan SMS. Namun pengguna Boring Phone tetap bisa memainkan Quick Snake. Gen Z mungkin tidak mengerti bagaimana rasanya menggunakan feature phone.

Namun bagi kaum milenial, ponsel itu bisa memicu kenangan lama. Ponsel Kusam dapat menahan guncangan ringan sekalipun, tidak seperti iPhone modern yang rapuh.

Terdapat beberapa fitur menarik seperti panggilan cepat, kustomisasi desain dengan stiker 3D, dan kepuasan menutup panggilan dengan tegas.

Ponsel tersebut dipresentasikan di Milan Design Week. Namun, banderol harganya tidak terlihat.

“Perangkat ini akan diberikan kepada orang-orang di seluruh dunia sehingga mereka dapat melepaskan diri dari listrik, menghabiskan waktu berkualitas bersama teman, keluarga, dan orang-orang terkasih serta menikmati momen-momen gembira,” kata Heineken.

Ide ponsel ini adalah untuk menunjukkan bahwa ada lebih banyak hal dalam hidup ini daripada ponsel pintar.

Terkadang mengurangi kecanduan digital berarti lebih merasakan kenyataan. Apa cara yang lebih baik untuk mencapai hal ini selain dengan ponsel yang hanya menjalankan fungsi paling dasar? Ini adalah Telepon Membosankan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D