0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Spotify sedang mengembangkan daylist, playlist baru yang terus berubah dan menyesuaikan dengan kebiasaan mendengarkan musik pengguna.

Fitur playlist harian Spotify kini tersedia untuk banyak pendengar di seluruh dunia dan dalam beberapa bahasa, termasuk Indonesia. Spotify menawarkan fitur playlist hariannya dalam total 14 bahasa baik untuk pengguna gratis maupun berbayar.

Spotify menyebutkan “dimulai dengan bahasa Arab, Catalan (Spanyol), Prancis (Kanada), Prancis (Prancis), Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Spanyol (Meksiko), Spanyol (Spanyol), dan Turki” ujarnya.

Berdasarkan keterangan Spotify tertanggal Kamis (5/9/2024), daftar harian tersebut diperbarui beberapa kali dalam sehari. Fitur ini menawarkan serangkaian playlist yang dibuat khusus untuk setiap pengguna.

Bisa dibilang daftar harian merupakan cerminan bagaimana pengguna menyukai musik di playlist di siang hari.

Berikut cara menemukan playlist hari ini di Spotify: Di perangkat seluler, pengguna dapat menemukan playlist hari ini di Hub ‘Done For You’. Di perangkat lain yang memiliki aplikasi Spotify, cukup telusuri ‘daftar hari’ atau kunjungi spotify.com/daylist untuk membuka daftar hari. Bagikan daftar harian Anda dengan teman-teman di media sosial dengan stok tangkapan layar, stiker yang dipersonalisasi, atau bagikan kartu dengan empat latar belakang grafis berbeda berdasarkan waktu Anda mengunggahnya. Jika menyukai playlist pada waktu tertentu, pengguna dapat menyimpannya hanya dengan memilih menu ‘…’, scroll ke bawah, memilih ‘Tambahkan ke playlist’, lalu memilih ‘New playlist’ dan membuat playlist. Pengguna menyimpan daftar harian favorit mereka di ‘Perpustakaan Anda’!

Spotify juga mengungkapkan bahwa Daylist terus meningkat popularitasnya setelah dirilis di 65 negara.

Menurut data, 70 persen pengguna Spotify di seluruh dunia memenuhi kebutuhan mendengarkan playlist harian mereka dari minggu ke minggu.

Selain itu, terdapat peningkatan sebesar 118 persen pada jumlah pengguna yang meminta fitur daftar harian negaranya sejak awal tahun ini.

Daylist juga dikatakan sebagai salah satu fitur Spotify yang paling populer, mendorong pengguna untuk menemukan musik dan artis favorit mereka.

Daftar Harian juga telah menjadi pengalaman Spotify yang dipersonalisasi dan dibagikan oleh banyak pengguna. Ada jutaan pengguna di seluruh negara yang membuat daftar harian dan membagikannya jutaan kali di media sosial.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D