0 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Lenovo memperkenalkan jajaran AI PC terbarunya pada acara Lenovo Innovation World 2024 di Berlin, Jerman.

Pada acara ini, Lenovo berencana membentuk masa depan komputasi profesional dan kecerdasan buatan.

Ada tiga AI PC yang diumumkan Lenovo pada acara spesial di Berlin, yakni ThinkPad X1 Carbon Gen 13 Aura Edition, Lenovo Auto Twist AI PC Concept, ThinkPad T14s Gen 6, dan ThinkBook 16 Gen 7+.

Selain itu, Lenovo memperkenalkan ThinkBook 16 Gen 7 yang ditenagai prosesor 8-core Snapdragon X Plus.

Berikut daftar lengkap AI PC di Lenovo Innovation World 2024:

ThinkPad X1 Carbon Gen 13 Edisi Aura

Salah satu bintang utama acara tersebut adalah ThinkPad X1 Carbon Gen 13 Aura Edition. Laptop bisnis premium ini hadir dengan desain lebih ramping dan ringan dari sebelumnya, dengan berat kurang dari 1kg!

Mengutip keterangan resminya, Selasa (10/9/2024), laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Ultra (seri 2) terbaru.

Dilengkapi dengan chipset tersebut, Lenovo mengklaim laptop barunya hadir dengan performa AI yang bertenaga, daya tahan baterai yang mengesankan, serta pengalaman pengguna yang lebih baik dan imersif.

PC AI Lenovo Putar Otomatis

Perusahaan asal Tiongkok tersebut juga memperkenalkan Lenovo Auto Twist AI PC, sebuah konsep inovatif yang mengantisipasi cara pengguna berinteraksi dengan laptop.

Dengan desain auto-twist pertama di industri, laptop ini dapat berputar secara otomatis untuk menyesuaikan berbagai skenario penggunaan baik untuk keperluan pribadi maupun profesional.

Fitur-fitur canggih seperti pemantauan gerakan pengguna dan perintah suara menjadikan laptop Lenovo ini benar-benar cerdas dan responsif.

 

Selain itu, Lenovo juga meluncurkan ThinkPad T14s Gen 6 AMD dan ThinkBook 16 Gen 7+ yang ditenagai prosesor AMD Ryzen AI terbaru.

Laptop-laptop ini menawarkan peningkatan signifikan dalam performa AI, multitasking yang lebih cepat, dan pembuatan konten yang efisien, menjadikannya pilihan ideal bagi para profesional modern.

Layanan Fast Start PC AI: Mempercepat penerapan AI dalam bisnis

Lenovo juga mengumumkan Fast Start AI PC, sebuah solusi yang membantu organisasi dengan cepat melakukan transisi ke perangkat yang mendukung AI.

Layanan ini memberikan panduan berbasis AI dan menyederhanakan proses implementasi sehingga bisnis dapat memaksimalkan ROI dan memastikan kelancaran implementasi AI.

 

Lenovo juga sangat memperhatikan keamanan data dan privasi di era AI. Solusi ThinkShield mereka menawarkan fitur keamanan komprehensif mulai dari perlindungan titik akhir berbasis AI hingga keamanan BIOS dan firmware.

Lenovo juga bekerja sama dengan SentinelOne untuk mengintegrasikan platform dan teknologi AI mutakhir Singularity ke dalam portofolio solusi keamanan ThinkShield.

Masa depan komputasi bisnis yang cerah

Dengan inovasi AI PC terbarunya, Lenovo sekali lagi membuktikan komitmennya dalam menyediakan teknologi mutakhir untuk memberdayakan para profesional di seluruh dunia.

Produk-produk baru ini tidak hanya meningkatkan produktivitas dan kreativitas, tetapi juga mendefinisikan kembali apa yang mungkin dilakukan di era AI. Masa depan komputasi bisnis terlihat sangat cerah bersama Lenovo!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D