0 0
Read Time:2 Minute, 23 Second

JAKARTA – Banyak sekali bintang sepak bola dunia yang berpuasa. Bahkan di tengah jadwal pelatihan yang padat, ia tetap menjalankan tanggung jawabnya sebagai seorang Muslim.

Seperti yang diketahui semua orang bahwa bulan Ramadhan tinggal menghitung hari lagi. Puasa merupakan kewajiban bagi umat Islam, termasuk banyak pemain sepak bola profesional. Berikut beberapa bintang sepak bola yang berpuasa, seperti dilansir sumber umum:

1.Muhammad Salah

Sebagai seorang muslim yang taat, Mohamed Salah selalu menjalankan puasa meski di tengah padatnya jadwal latihan dan pertandingan.

Yang jelas, di tahun 2019, saat Mohamed Salah sedang melakoni laga Liga Champions dan berpuasa. Saat waktu salat tiba, atlet Mesir itu pergi ke pantai untuk makan kurma dan air.

2. Sadio Mane.

Seperti Mohamed Salah, Sadio Mane juga merupakan salah satu musim religi. Dalam beberapa kesempatan wawancaranya dikatakan bahwa meski sempat bertanding, ia tidak pernah membatalkan puasanya.

“Agama sangat penting bagi saya. Saya menghormati setiap aturan Islam dan saya selalu shalat lima waktu dan saya tidak akan menyentuh alkohol. Tidak ada apa pun antara agama dan keinginan saya untuk bermain sepak bola. Saya dibesarkan dengan cara yang benar.” Itu benar dan orang-orang tahu saya bangga menjadi pesepakbola,” kata Sadio Mane.

Kini mantan bintang Liverpool itu akan berpuasa di Arab Saudi. Seperti diketahui, Sadio Mane saat ini bermain bersama Al Nasr di Liga Arab Saudi.

3.Mesut Oezil

Mesut Ozil, salah satu gelandang terbaik dunia, selalu berpuasa saat bermain sepak bola. Terlihat Mesut Ozil selalu berterima kasih kepada penciptanya di lapangan. Pemain Jerman mempunyai kebiasaan berpuasa sebelum bertanding dan membaca Alquran terlebih dahulu.

Seperti yang diungkapkan secara sederhana oleh mantan pemain Real Madrid tersebut, “Saya selalu melakukan ini sebelum masuk dan keluar lapangan. Saya selalu berdoa untuk yang terbaik dan untuk rekor yang diketahui tim saya, sehingga ketika saya berdoa Mereka tidak dapat berbicara dengan saya ketika saya sedang belajar.”

4. Karim Benzema

Bintang Timnas Prancis Karim Benzema selalu berpuasa saat mendekati bulan suci Ramadhan. Karim Benzema merupakan pesepakbola muslim yang taat. Terlebih, mantan pemain Real Madrid itu selalu membagikan kisah Ramadhannya di media sosial Instagram.

Seperti Sadio Mane, Karim Benzema juga akan menjalani debutnya di Arab Saudi. Ingat, peraih Ballon d’Or itu kini memperkuat Al Tihad, salah satu klub Liga Arab Saudi.

5. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez saat ini memperkuat salah satu tim di Liga Arab Saudi yakni Al-Ahly. Mantan pemain Manchester City itu merupakan pemain muslim yang taat. Dalam beberapa kesempatan, pemain berusia 33 tahun itu berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Menjelang bulan suci Ramadhan, para pemain Aljazair selalu mengungkapkan rasa syukurnya melalui akun Twitter mereka dan terkadang mengucapkan selamat kepada beberapa fansnya yang sedang menjalankan ibadah puasa, “Selamat Ramadhan untuk saudara-saudaraku semuanya, semoga Tuhan memberkati kalian dalam puasa ini. berpikir dan berdoa untuk semua yang membutuhkan.” Saat ini.” Federasi Futsal Indonesia mendukung cara TopScore dalam membangun ekosistem olahraga. Federasi Futsal Indonesia (FFI) mendukung penuh upaya membangun ekosistem olahraga melalui aplikasi. dianrakyat.co.id.co.id 11 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D