0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Jakarta, 1 April 2024 – Pemerintah Indonesia kembali meluncurkan program penurunan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan (BBNKB) di beberapa daerah pada April tahun ini.

Program ini disambut antusias oleh masyarakat, terbukti dengan banyaknya wajib pajak yang memanfaatkannya. Pengurangan pajak kendaraan membawa sejumlah manfaat bagi masyarakat, antara lain:

1. Meringankan beban masyarakat Pengurangan pajak kendaraan dapat meringankan beban masyarakat yang menunggak pajak kendaraan. Dengan penghapusan denda pajak, masyarakat bisa membayar pajak mobil dengan tarif lebih murah.

2. Meningkatkan kepatuhan perpajakan. Masyarakat yang sebelumnya belum membayar pajak kendaraan karena denda dapat menggunakan program ini untuk membayar pajak kendaraannya.

3. Meningkatkan penerimaan pajak Dengan pengurangan pajak kendaraan, maka penerimaan pajak negara dapat meningkat. Meskipun pemerintah memberikan keringanan berupa keringanan denda, namun pemerintah tetap dapat memperoleh pendapatan dari pajak bumi dan bangunan kendaraan bermotor yang dibayarkan oleh penduduk.

Bagi yang membutuhkan keringanan atau pengurangan pajak kendaraan, pemerintah Aceh punya kabar baik. Program pengurangan pajak kendaraan akan berlangsung antara tanggal 18 Desember 2023 hingga 31 Desember 2024, di mana denda dan kenaikan pajak akan dihapuskan.

Berdasarkan penelusuran dianrakyat.co.id Otomotif, program ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Aceh Nomor 40 Tahun 2023. Oleh karena itu, keasliannya tidak perlu diragukan lagi. Manfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya dan nikmati keringanan pembayaran ini. Berikut beberapa manfaatnya:

1. Bebas denda Lupakan denda jika terlambat membayar pajak kendaraan.

2. Kebebasan Pajak Progresif Anda tidak perlu khawatir akan kenaikan tarif pajak karena memiliki kendaraan second, dll.

3. Pembayaran Easy Access dapat dilakukan di kantor Samsat terdekat atau melalui aplikasi Signal.

Daerah kedua yang memberikan keringanan pajak pada bulan ini adalah Sulawesi Utara. Keringanan tersebut berupa gratis denda PKB, gratis pajak progresif, dan gratis BBN-KB. Masa berlakunya 19 April 2024.

Sementara Bapenda Jawa Barat memberikan diskon 10 persen untuk pembayaran PKB tahunan dan lima tahun. Syaratnya adalah menggunakan layanan Samsat Digital yang baru dibuka di Terminal Leuwi Panjang. Jangka waktu pembayarannya 1 April hingga 23 Desember 2024. Diakui Sri Mulyani: Penagihan pajak sulit. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati angkat bicara mengenai tantangan terbesar pengumpulan penerimaan pajak pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2025 (APBN dianrakyat.co.id). .co.id 8 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D