0 0
Read Time:3 Minute, 35 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Seiring berkembangnya inovasi dalam desain rumah, kini banyak bermunculan konsep hunian baru, mulai dari rumah bertingkat, smart home, hingga rumah minimalis.

Gaya minimalis modern kini sedang populer di kalangan generasi muda. Tak hanya menghemat tempat, membangun rumah mungil sederhana membutuhkan biaya yang lebih murah dibandingkan rumah mewah.

Selain itu perawatannya lebih mudah dan murah. Rumah minimalis masa kini kerap menjadi pilihan pasangan muda karena sedikit pemisahan pada desainnya sehingga menimbulkan kesan ruang yang lebih luas dan nyaman.

Berikut beberapa desain toilet 1 lantai modern terbaru yang kami kumpulkan dari berbagai sumber pada Rabu (12/6).

Meski rumah ini tidak memiliki halaman belakang, namun teras di depannya terlihat sangat nyaman. Lantai kayu pilihan sangat cocok untuk duduk santai sambil menikmati teh sore. Desain rumah minimalis ini terlihat sederhana, namun pemilihan warna monokrom memberikan kesan ruangan lebih lega.

Desain rumah pedesaan minimalis terbaru ini sangat cocok bagi Anda yang hobi memasak. Keunggulannya terletak pada dapur yang didesain lebih luas sehingga memberikan kebebasan lebih saat Anda beraktivitas di dapur.

Berbeda dengan rumah terpisah pada umumnya, rumah ini memiliki kamar tidur utama dengan toilet dan kamar mandi dalam. Meskipun secara keseluruhan properti ini memiliki area yang lebih luas, mohon diterima bahwa tidak ada teras depan atau taman belakang.

Manfaatkan lahan sempit dengan desain rumah minimalis satu lantai. Tempatkan tanaman di berbagai sudut bangunan untuk memberikan sentuhan natural.

Pilih warna cat dan furnitur yang netral untuk menciptakan tampilan ruangan lebih besar. Hindari penggunaan furnitur yang terlalu banyak agar tidak menimbulkan kesan ruangan sempit.

Jika Anda memiliki anak lebih dari satu, namun bujet untuk rumah mungil dengan desain stylish terbatas, jangan khawatir. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan tempat tidur single seperti pada desain di atas.

Dengan cara ini, meski hanya ada dua kamar tidur, Anda bisa menampung lebih banyak orang. Kekurangannya adalah kamar tidur utama akan lebih kecil dibandingkan kamar anak. Namun, hal ini bukanlah masalah besar dalam sebuah rumah.  

Dengan menambah luas lahan sekitar 105 meter persegi, Anda akan semakin mudah dalam menata interior rumah sederhana satu lantai seperti terlihat pada foto di bawah ini.

Depan ada taman, belakang juga ada taman dan juga ada parkir untuk satu unit. Dengan mengikuti skema ini, suasana sejuk dan alami akan tercipta. Keunggulan lainnya adalah adanya tambahan ruang taman yang bisa dijadikan arena bermain anak kecil.

Tidak ada aturan bahwa rumah satu lantai bergaya minimalis tidak boleh memiliki kolam renang pribadi. Misalnya saja desain berikut yang menunjukkan bahwa Anda tetap bisa menikmati kolam renang pribadi meski rumah Anda berarsitektur minimalis. Meski tidak berukuran besar, bathtub ini cukup untuk kebutuhan pribadi sehari-hari.

Jika Anda sedang mencari ide mendesain rumah unik minimalis, Anda bisa melihat model di atas sebagai referensi. Keunikan desain atapnya adalah kemiringannya yang lurus ke satu sisi. Rencananya rumah ini memiliki dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang bersantai dan juga carport.

Bangunan minimalis ini memberikan tampilan menarik dengan desain simpel dan fungsional. Didalamnya terdapat ruang untuk dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga dan tempat parkir.

Gambarlah diagram tata letak rumah minimalis pada gambar di atas. Tata ruang umum rumah ini meliputi tiga kamar tidur, ruang keluarga, satu kamar mandi, taman belakang, dan satu tempat parkir mobil.

Properti ini memiliki cukup ruang untuk tiga kamar tidur. Dalam desain ini, dua dari tiga kamar tidur dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet pribadi, dan satu kamar mandi umum dapat diakses dari luar. Ruang tamu dan ruang makan digabungkan dalam satu ruangan, sedangkan dapur terpisah dan bersebelahan dengan ruang cuci.

Rumah minimalis modern merupakan konsep arsitektur yang menitikberatkan pada fungsi dan kesederhanaan. Daya tariknya sangat beragam, mulai dari kemudahan perawatan, kenyamanan, hingga panorama, meski berada di lahan terbatas.

 

Desain rumah 1,5 lantai tidak hanya menghadirkan keindahan visual, namun juga kepraktisan. Oleh karena itu, banyak pemilik rumah yang tertarik menerapkan konsep ini, misalnya dengan mengadopsi konsep mezzanine.

 

Rumah dengan luas 70 meter persegi merupakan tipe perumahan yang tergolong kelas atas. Biasanya rumah dengan luas bangunan 70 meter persegi memiliki dimensi 7 x 10 meter, 5 x 14 meter atau bahkan 6 x 12 meter, tergantung pengembangnya. Pada umumnya rumah tipe 70 dibangun dengan 2 lantai.

 

Rumah klasik seringkali bercirikan keanggunan, baik bagian depan maupun bagian dalamnya. Ciri yang mudah dikenali adalah penggunaan kolom atau pilar besar yang memberikan tampilan klasik yang terinspirasi gaya arsitektur Yunani atau Romawi kuno.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D