0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

dianrakyat.co.id, Bengkulu – Perwakilan PT Hutama Karya (HK) Bengkulu menyatakan, pada periode mudik Hari Raya 1445 atau 3 April hingga 10 April 2025, tarif Bengkulu-Tababenamzhong meningkat 14,13 pengguna jalan. % dibandingkan dengan biasanya.

Cabang Jalan Tol Bengkulu-Tababen Nanjong menyatakan, “Hingga H-7 Hari Raya 1445, total kendaraan yang masuk di Tol Bengkulu-Tababen Nanjong sebanyak 12.173 kendaraan, meningkat dibandingkan volume lalu lintas normal sebesar 14,13%. ” Manajer Bengkulu, Kamis (11/4/2024).

Jumlah kendaraan mudik tertinggi di ruas Tol Bengkulu-Tababenamjung terjadi pada Senin (4 Juli) yakni mencapai 1.710 kendaraan. Dia mengatakan, pengguna Tol Bengkulu-Taba Panajung sebagian besar merupakan wisatawan yang ingin menikmati libur Hari Raya 1445 Muharram.

Pasalnya, pada arus mudik Hari Raya 2024, tidak terlihat kendaraan di luar Kabupaten Bengkulu yang menggunakan tol tersebut.

“Pengguna di Bengkulu adalah wisatawan karena selama ini lalu lintas kendaraan di dalam kota maupun luar wilayah Bengkulu belum banyak,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya memperkirakan jumlah penumpang bea cukai di Bengkulu akan meningkat terutama pada H+3 dan H+4 pada Hari Raya 1445.

Pada saat yang sama, polisi juga menyiapkan jalur khusus dan mengingatkan banyak petugas polisi untuk mengisi timbangan elektronik untuk mencegah kemacetan lalu lintas di stasiun tol akibat kurangnya keseimbangan pengemudi.

“Untuk menghindari kemacetan lalu lintas di alun-alun tol, kami telah menyiapkan jalur khusus bagi pengguna jalan tol yang kurang keseimbangan, yaitu jalur paling kiri,” kata Media.

Oleh karena itu, ia meminta pengendara yang merasa tidak seimbang untuk tidak parkir di jalur tengah atau kanan karena dapat menimbulkan kemacetan.

Selain itu, bagi pengendara yang mengalami gangguan di jalan tol, perseroan juga menyediakan trailer berbobot 18 ton dan 25 ton untuk mengangkutnya ke gerbang terdekat secara gratis.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D