0 0
Read Time:3 Minute, 29 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Indonesia Shopping Festival 2024 kembali digelar di Pusat Perbelanjaan Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta. Kami akan mengadakan festival makanan khas Indonesia yang menampilkan durian Indonesia. Mengusung tema “Pesta Durian Lokal”, akan ditampilkan beragam varietas durian lokal seperti Medan, Petra, dan Pawar.

Namun sebelum datang ke pesta durian setempat, mungkin banyak orang yang bertanya atau khawatir tentang durian atau makan durian. Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya durian yang dianggap tidak sehat karena mengandung kolesterol tinggi dan kurang nilai gizinya. Apakah asumsi ini benar?

Menurut guru besar bidang gizi masyarakat dan sumber daya keluarga Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), Il. Oleh Ali Komsun, MS Buah durian merupakan makanan nabati yang bebas kolesterol.

“Durian merupakan pangan nabati sehingga tidak mengandung kolesterol. Makanan apa pun yang mengandung kolesterol adalah pangan hewani,” jelas sang profesor. Dikutip Ali, Antara, 26 Februari 2024.

Ali mengatakan durian, seperti buah-buahan lainnya, merupakan makanan nabati. Selain lezat, buah yang memiliki nama ilmiah “durian” ini juga kaya akan lemak yang mampu memberikan banyak energi untuk asupan nutrisi harian Anda.

Meski demikian, Ali juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam mengonsumsi durian, terutama bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih. “Durian merupakan makanan nabati dengan kandungan lemak yang tinggi, sehingga orang yang mengalami kelebihan berat badan sebaiknya menghindari makan durian secukupnya dan menghindari makan berlebihan,” ujarnya.

Nomor

Selain itu, penderita asam urat harus berpikir dua kali untuk memakan buah berduri tersebut, karena durian mengandung bahan-bahan seperti alkohol, yang dapat membuat serangan asam urat lebih mungkin terjadi.

Durian merupakan buah tropis yang disukai banyak orang karena rasanya yang unik. Namun, sebagian orang cenderung menghindari buah ini karena baunya yang menyengat.

Menurut dr Luciana Sutanto MS, Sp.GK, ahli gizi lulusan Universitas Indonesia, mengonsumsi durian memberikan vitamin, mineral, serat, dan gula sama seperti buah-buahan lainnya. Luciana menyarankan untuk menyesuaikan jumlah durian yang dikonsumsi sesuai selera. Itu berarti 1/6 dari apa yang ada di piring Anda, atau 1/2 dari jumlah sayuran yang Anda makan.

Menurut laman ayosehat.kemenkes.go.id, buah durian kaya akan vitamin C, vitamin B kompleks, potasium, dan senyawa amino triptofan.

Sementara itu, pakar nutrisi Rachel Olson mengatakan durian tidak mengandung kolesterol apa pun. Dia mengutip sebuah penelitian dari US National Library of Medicine. Faktanya, durian sangat bergizi, dengan setiap daging buahnya mengandung protein, serat, karbohidrat, lemak berkualitas tinggi, vitamin dan mineral.

Artinya durian merupakan buah kaya nutrisi yang cocok dikonsumsi sehari-hari, kata Rachel Olson.

Tentunya dengan hal tersebut, pengunjung Kota Casablanca bisa menikmati akses sepuasnya durian lokal premium hanya dengan Rp 120.000, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Menu tahun ini juga akan menampilkan beragam hidangan yang menggunakan durian sebagai bahan utamanya. Kami menawarkan berbagai item termasuk pancake durian, selai durian, es krim kelapa durian, dan es krim mochi durian.

Pesta Durian Lokal akan diadakan di Sky Garden Lantai 3 Kota Kasablanka pada tanggal 1 Agustus hingga 1 September 2024 pada masa Merdeka, WIB mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia akan semakin dimeriahkan dengan diskon khusus sebesar 17% per kilogram dan olahan durian bagi wisatawan yang mengenakan pakaian sesuai warna bendera Republik Indonesia (yaitu merah atau putih).

Dalam rangka HUT ke-79 berdirinya Republik Indonesia, Kokas Mall juga berkomitmen untuk terus berperan aktif bersama para pemangku kepentingan usaha kecil, menengah, dan mikro untuk mengeksplorasi budaya pangan Indonesia di mal.

“Hal ini dilakukan untuk melestarikan ciri khas lokal dan masakan Indonesia agar semakin terkenal di dalam dan luar negeri, seperti menampilkan durian lokal dari berbagai daerah di Indonesia dan mengadakan festival durian di Casablanca,” jelas Luciana, Direktur Kota Kasablanka. dianrakyat.co.id menerima siaran pers ini pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Kecemerlangan Dirgahayu yang berasal dari Republik Indonesia memang identik dengan pertandingan 17 Agustus mendatang. Hal yang sama berlaku untuk Festival Durian. Lomba makan durian berdurasi 10 menit ini terbuka untuk semua orang, khususnya pecinta durian.

Hanya dengan mendaftar Rp 50.000 per orang, peserta konferensi sudah bisa merasakan keseruan konferensi di mall pada 17 Agustus mendatang. Tak hanya itu, Kota Kasablanka juga aktif menggalakkan kemerdekaan NKRI dengan mengadakan pesta dengan diskon hingga 79% mulai dari tenant kuliner, tenant fashion dan masih banyak lagi.

Nomor

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D