0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Hernia berukuran besar membuat pria asal Inggris bernama Paul Milham tampak hamil. Ia harus menunggu hampir dua tahun untuk menjalani operasi pengangkatan hernia.

Massa Milham yang mengalami hernia mencapai 17,5 cm atau hampir sebesar bola bowling. Itu menyebabkan dia kesakitan. Pria berusia 45 tahun yang tinggal di Hemel Hempstead, Hertfordshire, juga mengatakan hernia membuatnya terlihat seperti orang aneh.

Meskipun sangat ingin mengakhiri rasa sakitnya, dokter NHS telah memasukkannya ke dalam daftar tunggu selama 86 minggu untuk operasi pengangkatan massa tersebut. Untuk memperlancar operasinya, Milham mengaku harus mengeluarkan uang hingga £50.000 atau sekitar Rp 1 miliar dari kantongnya sendiri.

Milham mengaku sangat sedih dan marah atas hal ini. Menurut Milham, dia bekerja lebih lama dari sebelumnya untuk mencoba mengumpulkan uang.

“Saya tahu orang-orang berusaha semaksimal mungkin, tapi inilah hidup saya. Saya harus segera ke meja operasi untuk menyelamatkan hidup saya,” kata Milham, seorang hipnoterapis, seperti dilansir Daily Mail, Senin (29/4). . /2024).

Milham pertama kali menemukan hernia tersebut pada Juni 2023. Benjolan tersebut awalnya kecil, namun lama kelamaan semakin membesar.

Hernia tersebut terjadi dua bulan setelah Milham menjalani operasi usus darurat untuk mengobati kondisi lainnya. Setelah operasi, dia dipulangkan setelah kantong usus besar dipasang, namun dirawat kembali di rumah sakit keesokan harinya karena infeksi.

Milham mengatakan para dokter NHS tidak percaya bahwa massa tersebut “mengancam jiwa” jika dilihat dari bentuknya saat ini. Namun, seorang ahli bedah swasta mengatakan hernia tersebut berada pada “batas atas” dari apa yang dapat diperbaiki saat ini.

Sementara itu, pada November 2023, Surrey dan Sussex Healthcare NHS Trust mengatakan Milham dianggap “tidak memiliki urgensi klinis” untuk menjalani operasi. Statusnya kemudian ditingkatkan menjadi ‘mendesak secara klinis’ setelah janji temu lainnya pada bulan Desember 2023, sehingga mengurangi waktu tunggu untuk operasinya. Pimpinan rumah sakit mengonfirmasi bahwa mereka segera menyelidiki keluhannya.

“Meskipun kami tidak mengomentari rincian masing-masing pasien, kami segera menyelidiki keluhan Milham tentang keterlambatan perawatannya,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D