0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Pada Minggu (26/8/2024), mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Car Free Day (CFD) di Kawasan Sudirman – Tamrin, Jakarta. Ia meninggalkan rumahnya di kawasan Lebak Bulus dengan menggunakan MRT.

Sesampainya di Bundara HI, Anies Baswedan disambut warga olahraga. Ada yang ingin berfoto bersama atau sekadar menyapa hangat.

Memang, sekelompok anak kecil dan remaja antusias meneriakkan nama Anies Baswedan. Dia mungkin tidak menyangka akan bertemu dengan seorang politisi.

Usai menyapa warga, ayah empat anak itu mampir ke kafe. Warga di sana masih bersemangat.

Persatuan di CFD serasa kota ini milik semua orang, kata mantan calon presiden Indonesia 2024 itu di akun TikTok pribadinya, Senin (26/8/2024).

Di dalamnya, Anies Basvedan mengenakan jersey berwarna biru laut yang dipadukan dengan celana panjang dan sepatu atletik. Ternyata, ada makna tersembunyi di balik pilihan busana saat itu.

“Ini termasuk 16% warga penyandang disabilitas. Kaos biru dingin yang saya pakai ini buatan @biruberbagi.id, seluruh hasilnya akan digunakan untuk kaki palsu bagi generasi muda yang membutuhkan,” jelasnya.

Di akhir pidatonya, Anies Baswedan mengapresiasi karakter masyarakat Jakarta. “Mari kita bersama-sama di kota ini. Karena kebaikan, kebaikan, dan pertolongan yang cepat merupakan ciri khas masyarakat Jakarta, pungkas Anies Baswedan.

Postingan tersebut dipenuhi dengan berbagai macam komentar positif. “Abhhh gak nyesel ngantri gantian bah,” kata salah satu warganet.

Demokrasi kelas sudah menjadi ciri khas Pak Anis, kata warganet lainnya.

“Saya dari Bogor, mau ke CFD di Jakarta minggu ini, siapa tahu semoga bisa ketemu Pak Anies,” sahut netizen lainnya.

– Ke mana pun Abah pergi, ia selalu dikelilingi orang-orang pintar. Semangat terus Abah, anak-anak senang sekali bisa bertemu Aba,” sahut yang lain.

Sementara itu, Warta mengutip dianrakyat.co.id yang mengatakan Anies Baswedan mengakui jalan menuju Pilkada Jakarta saat ini sulit. Sebab, mereka berkali-kali berupaya menghalanginya maju di bursa pencalonan gubernur Jakarta 2024.

Anies Baswedan mengaku kini Komisi Pemilihan Umum (GEC) terus memenuhi syarat yang ditetapkan dalam aturan Pilkada. “Intinya kita tinggal bersama saya,” ujarnya usai pertemuan dengan Partai Buruh di Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D