0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Generasi Millenial dan Gen Z sarat dengan tren makanan pedas dan asam yang sedang viral, sehingga kesehatan lambung perlu mendapat perhatian khusus. Konsumsi makanan pedas dan asam secara berlebihan, seperti mie setan level 10 dan steamboat pedas, dapat menyebabkan iritasi lambung dan meningkatkan risiko terjadinya maag atau peradangan.

Tak hanya itu, kebiasaan makan cepat yang sering dilakukan generasi muda karena kesibukan bisa menyebabkan peningkatan produksi asam lambung yang bisa mengganggu pencernaan. Stres juga berperan penting dalam kesehatan lambung, karena dapat meningkatkan produksi asam lambung dan menyebabkan kondisi seperti GERD atau maag.

Untuk mencegah komplikasi serius, ahli gizi klinis, dr Putri Sakti Dwi Permanasari MGz SPGK AIFO-K menyarankan segera mencari pertolongan medis jika mengalami gejala seperti perut kembung, mual, muntah, atau nyeri ulu hati.

Ia juga menyarankan pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan yang mudah dicerna seperti sayuran hijau, pisang, dan yogurt, serta menghindari makanan pedas, asam, berlemak, dan gorengan. Herbal seperti madu dan kunyit dapat membantu meringankan penyakit perut karena sifat anti inflamasinya.

 

Tak hanya memberikan nasihat praktis dalam mengatasi penyakit perut dengan mengatur pola makan, Dwi Permanasari juga menekankan pentingnya mengurangi stres melalui yoga atau meditasi.

Dengan pendekatan ini, tidak hanya kesehatan perut yang terjaga, namun kualitas hidup secara keseluruhan dapat meningkat.

Survei terbaru menunjukkan sekitar 60 persen generasi Milenial dan Generasi Z mengalami gejala gangguan lambung akibat pola makan yang tidak sehat. Freshmag berkomitmen memberikan solusi efektif dengan kombinasi bahan alami seperti madu dan kunyit, minim efek samping, serta telah mendapat sertifikasi BPOM dan Halal Indonesia untuk aman dikonsumsi sehari-hari, menjadikannya pilihan bijak untuk gaya hidup aktif dan berkesan.

Ahmad Zaini, CEO PT Herbathos untuk Indonesia, mengatakan: “Kami bangga dapat hadir kembali di Jakarta Fair bersama Freshmag, yang menawarkan solusi terdepan untuk menjaga kesehatan perut generasi Milenial dan Z yang gemar mengeksplorasi kuliner yang sedang viral.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D